Usung Kerukunan & Silaturahmi, Gebyar Kampung Betawi Kota Bambu Jakarta Barat Bakal Digelar

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Acara bertajuk “Gebyar Kampung Betawi Kota Bambu” direncanakan akan digelar pada tanggal 1 September 2018 oleh karena itu Ketua & anggota Panitia Pelaksana mengikuti Rapat Koordinasi yang digelar Sabtu Malam (21/07/2018) di Sekretariat Forkabi DPRt KBS (tepat di belakang RS. Kanker Dharmais) Jl. Kota Bambu Selatan Raya RW 09 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Rakor yang diikuti Ketua & anggota bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah dan para Tokoh Masyarakat di 2 (dua) Kelurahan Kota Bambu Utara dan Kota Bambu Selatan bahkan melibatkan juga para tokoh masyarakat se-Kecamatan Palmerah untuk ikut mensukseskan acara tersebut.

Dalam acara rapat koordinasi ini dihadiri oleh Camat Palmerah Zeri Ronazy, Lurah Kota Bambu Utara (KBU) Ina Ariyani, Lurah Kota Bambu Selatan (KBS) H. Muhadi, Danramil 03/GP yang diwakili oleh Babinsa Kota Bambu Selatan Awaludin, Kapolsek Palmerah diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kota Bambu Selatan Ipda Aryono Santoso, Ketua DPRt Forkabi KBS Bapak Sidik Sabeni, Sesepuh Betawi Kota Bambu H.M. Nuh, Ketua & anggota Panpel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para Ketua RT, RW, LMK, FKDM, anggota Forkabi, anggota Citra Bhayangkara, anggota Mitra Jaya, Kader PKK, anggota Karang Taruna dan warga sekitar.

Dalam kesempatan rapat ini, Camat Palmerah menekankan pentingnya mengikutsertakan seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita dukung acara ini, untuk kepanitiaan akan dilibatkan Tiga Pilar dan suru masyarakat untuk membantu semua hal yang dibutuhkan dalam acara ini nanti” tandas Camat Palmerah Zeri Ronazy.

Senada dengan Camat Palmerah, Bapak Sidik Sabeni selaku Ketua DPRt Forkabi & juga tokoh masyarakat Kota Bambu juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan mesukseskan acara ini.

“Mari Kita sama-sama guyub dan kompak untuk mensukseskan acara ini dengan berkontribusi baik secara materiil maupun non materiil”, tegas Pria yang kerap disapa dengan sebutan Babe Sidik.

H. Muhammad Nuh selaku tokoh maayarakat juga menghimbau agar seluruh panitia dan komponen masyarakat lainnya mendukung kegiatan positif ini.

“Gebyar Kampung Kota Bambu ini adalah sebuah event kerukunan keluarga besar Kota Bambu yang akan merepresentasikan sebuah kampung bernuansa seni budaya Betawi dan akan menampilkan silaturahmi dengan mengedepankan kearifan lokal”, pungkas H.M Nuh.

Acara ini dimaksudkan untuk menyambut HUT RI ke-73, Asian Games 2018 dan melestarikan seni budaya Betawi.

“Saya selaku Ketua Panpel mengharapkan kerukunan dan kekompakan mengingat semakin dekatnya acara ini”, tutur Mulyono, Ketua Panpel yang juga menjabat sebagai Ketua RT002/RW05 Kota Bambu Utara.

Rencananya acara ini akan menampilkan bazaar kewirausahaan UMKM binaan OK OCE.

“Saya sebagai Ketua Koperasi Wirausaha Kecamatan Palmerah & juga selaku anggota OK OCE sangat mendukung kegiatan ini untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui bazaar UMKM binaan OK OCE yang akan turut serta dalam kegiatan ini”, tutur Muhamad Ridwan, LMK RW 08 Kelurahan Jati Pulo. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *