Satgas TMMD dan Warga Lakukan Finishing Paving Block

BONTANG | ANALISAPUBLIK.COM – Selain pemasangan paving block di Gereja GKII Haleluya Bontang, Kelurahan Gunung Telihan, Satgas TMMD dan Warga melakukan finishing penguncian pinggiran paving block dengan menggunakan semen. Hal ini dilakukan agar tidak mudah tergeser dan lebih kuat.

“Sembari memasang paving blocknya, sekalian kami juga melakukan penguatan di pinggirannya,” kata Maskur selaku tukang dari Kodim 0908 Bontang saat ditemui media ini, Sabtu (21/07).

Selain pada pinggiran, lanjut Maskur menjelaskan, di antara paving block juga diberi pasir putih dan pasir uruk. Gunanya, untuk menyatukan antara paving block dengan paving block lainnya.

“Sela-selanya kami isi pasir. Kalau hujan pasirnya turun dan padat. Jadi nanti tidak terlihat renggang,” ujar pria yang berperawakan sangar itu.

Dari pantauan media ini, TNI dan warga bahu membahu memasang satu per satu paving block hingga mengelilingi gereja yang memiliki jemaat kurang 170 tersebut. Sebelum paving block dipasang, terlebih dulu, dasar bawah diberi pasir putih dan uruk.

Sejauh ini, kata Maskur, jumlah paving yang terpasang maupun yang belum mencapai 17. 000 biji. Meski begitu, jumlah tersebut masih akan dilakukan penambahan sesuai luasan yang akan dipasangi, yakni 650 meter persegi.

“Kemungkinan akan kami tambah lagi sskitar 3.000 biji. Jadi totalnya sekitar 20.000 biji. Begitupun dengan pasir putih dan uruk, sampai saat ini kami gunakan sekitar 8 ret,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan semangat dan kerja keras Satgas TMMD bersama Warga, ditargetkan pemasangan hingga finishing paving block tersebut rampung pada Rabu 25 Juli mendatang. (Jok/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *