Animo Peserta Sangat Besar, Kodim 0503/Jakarta Barat Gelar Kursus Bahasa Inggris Secara Rutin

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM  – Mengingat animo peserta sangat besar dengan adanya kursus bahasa Inggris secara gratis, Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) secara rutin menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kursus Bahasa Inggris, seperti yang terlihat Selasa sore ini di Aula Makodim 0503/JB (24/07/2018) di Jl. Letjen S. Parman No.3 RT003/RW08 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dimulai sejak pukul 15.30 WIB terlihat para peserta yang merupakan warga masyarakat sekitar lingkungan Kodim 0503/JB tampak menyimak dengan seksama bimbingan dari guru bahasa Inggris yang telaten dibawakan oleh Ibu Elfride Aritonang, S.Pd dan Ibu Iros, Amd.

“Komsos Kreatif yang digelar Kodim 0503/JB ini menyajikan Kursus Bahasa Inggris yang diadakan setiap Selasa & Kamis dengan durasi 1,5 jam”, tutur Elfride Aritonang seraya menjelaskan topik hari ini yaitu Kata kerja atau Verb to be yang merupakan materi Tata Bahasa Inggris (Grammar).

Tampak sekitar 30 peserta yang merupakan siswa sekolah dasar dan SMP tersebut sangat aktif dan semangat mengikuti materi yang diberikan oleh Ibu Elfride dan Ibu Iros.

Menurut Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi, “Kegiatan komsos kreatif ini diselenggarakan secara rutin, belajar bahasa Inggris secara cuma-cuma, tidak dipungut biaya alias gratis”, tutur Dandim 0503/JB.

“Kami dari Kodim 0503/JB melihat dan mengamati data statistik secara langsung, animo masyarakat sangat besar, makain hari semakin meningkat dari segi jumlah peserta. Dan ini merupakan indikator yang baik bahwa generasi muda millenial ini memiliki harapan dan semangat untuk mahir berbahasa Inggris seiring pesatnya pembangunan &  teknologi di era Globalisasi”, tambah Letkol Kav. Andre Henry Masengi.

Terlihat para peserta kursus ditempatkan secara berkelompok seperti sebuah Forum Group Discussion (FGD) yang berguna untuk memupuk kerjasama tim dalam memecahkan suatu masalah dengan mengedepankan diskusi.

Komsos kreatif pengajaran bahasa Inggris yang berlangsung selama 1,5 jam dan berakhir pada pukul 17.00 berjalan dengan lancar, tertib & kondusif. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *