Apel Bersama Dengan Mitra Jaya, Dandim 0503/JB: Kita Semua Menjadi Pelopor Harmoni Kebhinekaan

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat (Dandim 0503/JB) melakukan apel bersama dengan 269 Ketua & anggota Mitra Jaya di lapangan Makodim 0503/JB, Jl. Letjen S. Parman Kav.3, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, hari Sabtu Pagi tadi (28/07/2018).

 

Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Masengi menjadi Inspektur Upacara dalam apel bersama tersebut memberikan sambutan dan arahan.

“Terima kasih kepada Bapak Bhakti Dewanto selaku Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB yang telah menyelenggarakan acara ini”, ucap Letkol Kav. Andre Henry Masengi.

“Rekan rekan Mitra Jaya adalah Mitra kerja Kodim 0503/JB yang saling bersinergi bekerja sama, karena Kami sadari bahwa menjaga Negara ini tidak bisa seorang diri”, tambahnya.

Apel bersama ini dihadiri oleh Kasdim 0503/JB Mayor Inf. M. Rizal, para Danramil dari 01 hingga 07 Dim 0503/JB, Perwira Staf Kodim 0503/JB dan Ketua Mitra sub jajaran Mitra Jaya Kodim 0503/JB.

Dandim 0503/JB juga meminta kepada seluruh anggota Mitra Jaya agar menjaga dan memelihara toleransi, menjaga terjadinya serangan teror oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kita semua menjadi pelopor Harmoni dalam Kebhinekaan, hindari Narkoba merusak Bangsa, bijak dalam mengunakan medsos apabila diolah dengan baik”, tutur Dandim 0503/JB.

“Dalam waktu dekat kita akan mengadakan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, mari kita jaga ketertiban dan keamanan, mari kita turut mensukseskan perhelatan Asian Games 2018”, pungkas Letkol Kav. Andre Henry Masengi.

Tampak para peserta apel bersama menyimak semua arahan dari Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi.

Selanjutnya amanat disampaikan oleh Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto, SH.

“Terima kasih kepada Dandim 0503/JB, Kasdim dan Danramil serta Perwira Staf Kodim 0503 / jb yg dapat hadir dalam apel bersama Mitra Jaya”, tandas Bhakti.

Bhakti Dewanto juga meminta kepada seluruh anggota Mitra Jaya bahwa sebagai anghota Mitra jaya harus senantiasa meningkatkan Ideologi Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia.

“Kita saling menjaga toleransi umat beragama, tingkatkan Harmoni kebhinekaan dari Sabang sampai Merauke. Jangan sampai ada permusuhan sesama bangsa sendiri. Dan terakhir oleh Koramil masing-masing yang terdaftar akan di bagikan Kartu Anggota Mitra Jaya, Saya perintahkan tidak ada yang disalahgunakan kartu tersebut sebagai tanda pengenal Internal Mitra Jaya”, tutup Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto.

Apel yang berlangsung selama sekira 1 jam tersebut berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *