Tingkatkan Stok Pangan, Kodim 0503/Jakarta Barat Panen Padi

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Untuk lebih menjamin dan meningkatkan hasil panen dan ketersediaan stok pangan utamanya kebutuhan beras di wilayah, Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi melalui Kasdim 0503/JB Mayor Inf. M. Rizal bersama-sama dengan Pasiter Kapten Kav. Dwi Joko, Para Komandan Koramil (Danramil) Dim 0503/Jakarta Barat (JB) dan para Babinsa turun ke sawah menuai dan memotong tanaman padi dengan varietas IR 64 – Rajawali, seluas 1 Ha di RT 003/RW 03 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jum’at (27/07/2018).

Dari pantauan awak media, tampak hadir pula Kapten Kav. Ahmad. S (Pasi Binwanwil Korem 052/WKR, Iptu Suwardi (Kapos Pol Semanan) dan Lurah Semanan Dra. Hanny Wahyuni dalam suasana penuh keakraban terlihat bersama Para Danramil Kodim 0503/JB bersama Bpk Sukra Ketua Kelompok Tani (Poktani Semanan) adalah salah seorang petani yang berada di lokasi.

“Kalau terlambat pemupukan dan pengecekan hama wereng, dapat mengakibatkan kegagalan panen, maka harus dicek dan dilakukan pencegahannya,” pinta Sukra.

Kehadiran para Babinsa turun ke sawah guna membantu dan memotivasi para petani untuk lebih giat merawat dan memotong tanaman, dengan harapan terbukti panen yang berlimpah.

“Kelak jika butuh bantuan, kami juga siap menyalurkan atau memfasilitasikannya ke BULOG dengan harga yang sesuai, dan bersaing bila dibanding harga tengkulak,” jelas Kapten Kav Dwi Joko (Pasiter Kodim)

Sukra merasa senang atas tawaran bapak TNI, dirinya juga menerangkan bahwa sejak penanaman, ia dan Kelompok tani lainnya juga selalu dibantu dan termonitor oleh para Babinsa Kodim 0503/JB.

“Penggunaan bibit unggul, pemupukan tepat waktu dan sasaran serta pengairan yang baik, hingga kini tetap dalam pengendalian, termasuk pengecekan hama. Pendapatan hasil panen dapat maksimal dan sesuai dengan yang kita harapkan,” terang Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE , Danramil 03/GP kepada analisapublik.com. (Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *