Angkong Tarik-Dorong, Tarik Dorong Untuk Kesejahteraan Pasegeran

BANJARNEGARA | ANALISAPUBLIK.COM – Progres pengecoran jalan beton sepanjang 1,1 kilometer memasuki sepuluh hari terakhir TMMD Reguler 90 %. Sasaran utama TMMD inilah yang kini dimaksimalkan ploting pasukan dan warga untuk merampungkan pembangunan di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.

Bukan hanya sekedar semangat dan banyaknya orang saja yang bisa menuntaskan pembangunan TMMD ini, akan tetapi alat pendukung juga sangat berperan penting. Alat dorong yang siap bergerak dengan tinggal menata batu dan memasukkan pasir atau adonan semen , lalu angkat tangkainya dan dorong begitu saja, jika terlalu berat ya perlu tarikan tali yang diikat dari depan.

Terlihat beberapa anggota Satgas TMMD dibantu warga setempat, sedang bermain dengan alat ini untuk merampungkan target yang dibebankan kepada mereka, 1.170 meter dan 3 meter lebar rabat beton jalan tersebut.

“Tentu jangan lupa dengan sedikit teriakan. awas alat berat lewat..!!, padahal yang berat muatannya bukan alatnya, cetus Serda Patoni.

Kontan orang-orang yang ada di sekitar jalan lewat alat akan minggir dengan sendirinya, dan tawa pun sebagai bonusnya. Semua demi mendorong kesejahteraan warga masyarakat Pasegeran dan sekitarnya. (Har/Mark/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *