Camat Palmerah bersama Tiga Pilar Buka TMKK Kecamatan Palmerah

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Kecamatan Palmerah di Lapangan Wijayakusuma Romsol, Jl. Anggrek Garuda Blok E No.5 RT005/RW 02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat resmi dibuka oleh Camat Palmerah Zeri Ronazy, SH, MM. Pem, Rabu Pagi (01/08/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0503/JB Kapten Kav. Dwi Joko, Kasudin PPAPP Kota Adm. Jakarta Barat Jumadi, SE, M.Si, Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE, Kapolsek Palmerah yqng diwakili Iptu Sularno Kasipemtrantib Kecamatan Palmerah Iswandi, Kasatpel Dishub Kosidin, Kasatpel KB Ibu Ida, Kasatlak PTSP Ibu Dian, Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Palmerah Bapak Hindradman, Kepala KUA Kecamatan Palmerah yang diwakili oleh Ade Lesmana, S.Ag, Anggota Dewan Kota Jakarta Barat Junaidi, SH, para Babinsa Koramil 03/GP, para Bhabinkamtibmas Polsek Palmerah, Ketua Persit Chandra Kirana Ranting 04 Koramil 03/GP Ibu Dumawati Jefriansen Sipayung, Para anggota Satpol PP Kecamatan Palmerah, para Tokoh Masyarakat, Para Ketua RT, RW, LMK, FKDM, Ketua & anggota PKK Kecamatan Palmerah Ibu Ratu Nadia Zeri, Kader Posyandu dan Anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan oleh Paduan Suara Kelurahan Kemanggisan dan dilanjutkan dengan Mars PKK.

Setelah itu ditampilkan juga seni sendratari khas budaya Betawi berupa tarian Selamat Datang.

Sebelum acara sambutan-sambutan, Wakil Kepala KUA Kecamatan Palmerah Ade Lesmana, S.Ag terlebih dahulu membacakan do’a.

“Pelaksanaan kegiatan acara TMKK ini adalah kegiatan terpadu yang setiap tahun dilaksanakan oleh TNI bekerjasama dengan Tiga Pilar, para rekanan, para donatur dan masyarakat”, ucap Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edy Rustandi yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana TMKK Kecamatan Palmerah

Pelda Edy Rustandi juga menjabarkan visi & misi serta susunan acara TMKK Kecamatan Palmerah, yakni:
1. Pelayanan Posbindu untuk 60 orang dari Puskesmas Kecamatan Palmerah
2. Pelayanan KB untuk 60 orang secara gratis.
3. Penampilan kelompok: BKR, BKL, OK OCE berupa Bazaar Pangan Murah.
4. Donasi sebanyak 10 tas beserta perlengkapan sekolah dari Satpel Pendidikan Kecamatan Palmerah
5. Donasi sebanyak 1 unit kursi roda dari Satpel Sosial Kecamatan Palmerah
6. Donasi sebanyak 6 Bibit akra dari Satpel KPKP Kecamatan Palmerah.
7. Donasi sebanyak 6 unit bibit pohon Jati dari Satpel Kehutanan Kecamatan Palmerah.
8. Donasi 6 paket perlengkapan kebersihan dari Satpel Kebersihan & Lungkungan Hidup.
9. Surat IMB sebanyak 6 unit dari Satlak PTSP Kecamatan Palmerah
10. Surat Akta Kelahiran, KIA dan KK dari Dukcapil Kecamatan Palmerah
11. Donasi sebanyak
200 paket sembako dari para donatur dan rekanan
12. Dan pelayanan kesehatan gratis dari Puskesmas Kecamatan Palmerah.

Dalam acara tersebut tampak terlihat meriah terlebih dengan adanya deretan stand bazaar umkm binaan OK OCE Kecamatan Palmerah.

“Tugas & kewajiban pengabdian kepada negara dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kecamatan Palmerah, mudah-mudahan acara ini dapat terlaksana hingga tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat”, tegas Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE.

Sebelum memulai sambutan, Camat Palmerah Zeri Ronazy terlebih dahulu membacakan dua buah pantun yang diiringi gelak tawa para hadirin.

“Kegiatan kemanunggalan TNI ini dapat dilaksanakan adalah karena TNI lahir dari Rakyat dan kembali lagi ke Rakyat. Kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana dan menekan angka kematian ibu dalam melahirkan”, pungkas Camat Palmerah Zeri Ronazy, SH, MM.Pem.

“Tak lupa kami mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar mendukung dan menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018.Dengan mengucapkan bismillahirrohmannirrohiim, Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kecamatan Palmerah saya nyatakan resmi dibuka”, jelas Zeri Ronazy seraya mengetukkan microphone tanda acara TMKK Tingkat Kecamatan Palmerah resmi dibuka.

Acara pembukaan TMKK Kecamatan Palmerah berlangsung dengan lancar, tertib dan kondusif.(Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *