Sebanyak 80 kasus 3C Di Ungkap Jajaran Polrestabes Surabaya

SURABAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Kasus tindak kejahatan 3C (Curanmor, curas, curat) yang berhasil diungkap Satreskrim Polrestabes Surabaya beserta Polsek jajaran sebanyak 80 kasus serta mengamankan 102 pelaku dalam kurun waktu 3 bulan, yakni dari bulan Mei sampai bulan Juli 2018.

“Selama tiga bulan tersebut tindak kejahatan 3C di Kota Surabaya tidak mengalami kenaikan yang signifikan, ujar Kapolrestabes Surabaya, Rabu, (01/08/18).

Kombes Pol Rudi mengungkapkan selama tiga bulan ini terungkap 80 kasus dengan perincian di bulan Mei sebanyak 23 kasus, dibulan Juni 27 kasus sedangkan dibulan Juli 30 kasus.

” Data aksi kriminalitas ada di Bag Ops mulai bulan Mei sampai Juli tersebut keadaan stabil dan tidak terjadi lonjakan,” katanya, saat gelar perkara.

Kapolres juga menjelaskan, Keberhasilan ungkap 3C di Kota Surabaya adalah bentuk atensi perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk pengamanan jelang even olah raga Internasional Asian Games 2018.

“Berharap dengan tereksposnya beberapa kasus kejahatan pada hari ini bisa membeti efek jera kepada pelaku agar berfikir dua kali untuk melakukan tindak kejahatan lagi dan untuk para pelaku yang belum tertangkap segera menyerahkan diri,” jelasnya.

Kombes Pol Rudi menambahkan, untuk pelaku kejahatan membahayakan petugas dan jiwa masyarakat, diperintahkan segera dilakukan tindakan tegas.

Perlu masyarakat ketahui, modus para pelaku kejahatan seperti curat dengan cara mencongkel pintu dan merusak kunci gembok, untuk pelaku curas dengan cara menarik tas dan memepet korban ketika dijalan juga curanmor modusnya merusak kunci motor. (Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *