TMMD Juga Membangun Aspek Spiritual Masyarakat

BANJARNEGARA | ANALISAPUBLIK.COM – Pembangunan aspek spiritual berupa pembersihan sarana ibadah di lokasi TMMD Reguler 102 Banjarnegara, di Masjid Al Hikmah Dusun Kroya Desa Pasegeran juga ditempuh anggota Satgas TMMD guna menyadarkan warga betapa indah rumah Alloh tersebut.

Dikatakan Babinsa Pasegeran, Serda Suwondo yang ikut membantu bahwa, “Pembersihan tempat ibadah adalah salah satu upaya yang dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat sekitar, selain menggugah kesadaran warga tentunya,” ucapnya.

Ditambahkannya juga, mengingat peran yang dimiliki oleh masjid sangatlah besar dalam membentuk karakter manusia terhadap sang Khaliq, selain sudah menjadi kewajiban sebagai seorang muslim yang semata-mata mengharap ridho dan kemuliaan-Nya.

Juga terlihat, Warti (39) istri Kadus Karyidi Rt/Rw. 3 Dusun Karanggondang Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, ikut membersihkan tempat kesehariannya beribadah. Al Hikmah juga digunakan sebagai tempat sholat berjamaah, belajar TPQ maupun silaturahmi warga di even keagamaan tertentu.

“Bahkan Masjid disini juga untuk Sholat Idhul Fitri maupun Idul Adha dari tahun ke tahun oleh warga kami.” Tandasnya Warti.

Ia mengharapkan mudah-mudahan kegiatan keagamaan di masjid, akan lebih semarak dengan dipercantiknya masjid yang dilakukan oleh TNI Satgas TMMD.  “Terimakasih kepada bapak-bapak TNI mudah-mudahan senantiasa mendapatkan pahala yang setimpal oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Mark/Har/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *