Petani Bontang Dapat Penyuluhan dari Kodim 0908/BTG-DKP3

BONTANG | ANALISAPUBLIK.COM – Kodim 0908/BTG bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang menggelar kegiatan penyuluhan pertanian serta pendampingan kepada para petani dan pelaku agribisnis yang ada di wilayah Bontang, Rabu (1/8) kemarin. Penyuluhan tersebut  dilaksanakan di daerah Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari.

Penyuluhan ini digelar dalam rangka mendukung terlaksananya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang saat ini sedang berlangsung. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kabid Pertanian, Ali Akbar, Kasi Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Debora Kristiani, Kasi Perlindungan Tanaman, M Hatta, Penyuluh Pertanian DKP3, Bambang Tri Daryono, Pasiter Kodim 0908/BTG Kapten Arh Muji Slamet, Pasi Intel Kodim 0908/BTG Lettu Inf Rukito, serta para anggota kelompok tani dari kelompok Sabar Menanti, Subur Baru, Tepat Guna, dan Padadidi yang jumlahnya mencapai 60 orang.

Pasiter Kodim 0908/BTG Kapten Arh Muji Slamet mengatakan, penyuluhan ini dilakukan untuk mensukseskan dan meningkatkan produksi dalam program upaya khusus padi, jagung, kedelai (pajale) serta upaya khusus bawang merah dan cabe (upsus babe) baik yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang.

“Di momen TMMD ini, harapan kami (Kodim 0908/BTG, Red.) sinergi dengan Pmkot dalam hal ini DKP3 bisa terus berjalan baik guna mendukung upsus tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Muji juga menyebut jika para petani nanti juga akan mendapatkan bantuan berupa 4 ton pupuk urea dan 4 ton pupuk NPK dari Pupuk Kaltim. Bantuan pupuk tersebut rencanannya akan dibagikan saat penutupan TMMD, 8 Agustus mendatang di Lapangan Berbas Pantai. (Har/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *