Berkat TMMD, Halaman Parkir Gereja KIIH Telihan Tidak Becek Lagi

BONTANG | ANALISAPUBLIK.COM – Pengerjaan fisik pemasangan paving block seluas 650 meter persegi di Gereja KIIH Kelurahan Gunung Telihan telah rampung dikerjakan Satgas TMMD. Kamis (3/8).
Rampungnya peningkatan infrastruktur tempat ibadah sepekan lebih cepat dari jadwal yang direncanakan tersebut mendapat apresiasi dari masyarkat sekitar lokasi giat TMMD.
“Salut dengan semangat dan keseriusan TNI, selain cepat hasil kerjanya juga rapi. Akhirnya gereja ini punya halaman yang rapi, terimakasih ya TNI,” kata Stefanus salah satu warga sekitar Gereja.
Diceritakannya selama ini warga dan jamaat gereja selalu mengeluhkan kondisi halaman dan lapangan perkir gereja. Pasalnya, saat hujan turun sedikit saja halaman berubah becek. Sehingga lantai gereja menjadi kotor.
Lanjut, Stefanus mengatakan kehadiran Satgas TMMD selain meningkatkan infrastruktur tempat ibadahanya. Juga menjadi contoh menghidupkan kembali semangat Gotong Royong ditengah-tengah masyarakat.
“Harapannya, semoga program TNI membangun ini kedepan digelar lags fi Bontang. Jadi lebih banyak lagi fasilitas umum yang dibantu,” ujarnya.
Sebagai informasi, program TMMD ke-102 ini dijadwalkan digelar selama 30 Hari. Yakni sejak tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018. Kegiatan TMMD ini sendiri terdiri dari dua kegiatan, yaitu fisik dan non fisik.
Untuk kegiatan fisik, menyasar penurapan Sungai Bontang yang berlokasi di Kelurahan Api-Api, pembangunan turap di lokasi Masjid Nurul Jariyah Loktuan, serta pemasangan paving block di Gereja Kemah Injil Indonesia Haleluya (KIIH) di Kelurahan Telihan.
Adapun kegiatan non fisik, terdiri dari sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme, penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *