Komunitas Scooter Semarakkan Hari Jadi Kota Kediri ke-1139

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Kediri Scooter Festival (KSF) hadir kembali di Kota Kediri. Acara dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kediri yang ke-1139 ini sudah menjadi kali ketiga mempersatukan scooterist nusantara untuk bersilaturahmi di Kota Kediri. Agenda KSF#3 ini dimulai dengan Ngaji Bareng Scooterist Nusantara di kawasan GOR Jayabaya Kediri, Jum’at (3/8).Malam.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang hadir dalam acara Ngaji Bareng Scooterist Nusantara menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh scooterist yang datang ke Kota Kediri. “Saya bersyukur, saya berterimakasih teman-teman scooterist datang ke Kota Kediri untuk meramaikan hari jadi Kota Kediri. Ada yang datang dari seluruh nusantara dan info dari panitia ini tadi ada beberapa yang dari luar negeri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri ini menyampaikan bahwa Kota Kediri adalah kota pertama yang memiliki kegiatan Ngaji Bareng di dalam acara festival scooter di Indonesia.

Kreatifitas dari scooterist, lanjut Mas Abu, sangatlah luar biasa. “Saya senang, bisa melihat orang-orang yang kreatif. Saya harap ini menjadi sarana kita untuk saling mengenal dan bisa tahu apa saja yang disajikan di GOR Jayabaya Kediri ini. Masyarakat bisa lihat ada beragam model-model dari Vespa. Ada yang modelnya seperti tank, ada juga yang punya roda banyak,” ujarnya.

Dalam acara yang sama, KH. Abu Bakar Bin Abdul Jalil (Gus Ab) menyampaikan tausyiah kepada seluruh scooterist dan masyarakat yang hadir. Gus Ab menyampaikan bahwa betapa beragamnya jenis orang yang hadir di KSF#3 tidak dapat dilihat dari luarnya saja. “Belum tentu yang terlihat baik itu selalu baik dan sebaliknya. Bagi Allah yang terpenting adalah kebermanfaatan kita selama hidup. Semoga nanti kita semua dimatikan dalam keadaan husnul khotimah,” ujarnya.

Tak hanya sebatas itu saja, salah seorang scooterist yang datang dari Jakarta beserta istri dan anaknya turut jadi bagian dalam Ngaji Barang Scooterist Nusantara KSF#3 dengan memimpin mau’idhoh hasannah, yaitu mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menuju kebaikan menghindari kemungkaran dengan cara bershalawat bersama.

Sebelum memulai mau’idhoh hasannah, Afif bersyukur bisa bersilaturahmi dengan seluruh scooterist nusantara yang datang ke Kota Kediri dari daerah masing-masing. “Scooterist adalah orang-orang yang cinta dengan silaturahmi. Kita semua datang dari daerah masing-masing, saya dari Jakarta bersama istri dan anak datang ke Kediri hanya untuk bersilaturahmi disini. Semoga kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Camat Mojoroto M Ridwan, KH Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab), KH Douglas Yahya (Gus Lik), Ketua KSF Sigit beserta anggota, Scooterist Nusantara dan masyarakat.(Pan/Mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *