Akibat Nyimpen 12 Kg Ganja, 3 Orang Terdakwa 17 Tahun Nginep Di Hotel Prodeo

SURABAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Kasus kepemilikan Narkoba jenis ganja sebanyak 12 kilo gram dengan tiga terdakwa yakni Moch.Wahyudi (36), Ayuk Shelsy Handayani (23), dan Moch.Aminulloh (38) terus bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (07/8/2018).

Terdakwa dua pria asal Sidoarjo dan satu wanita asal Lumajang Jawa Timur ini, kembali disidangkan dengan agenda tuntutan, dalam tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Putu Parwati, dari Kejati Jatim.

Ni Putu mengatakan, ketiga terdakwa ini telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran hukum dengan memiliki menyimpan dan menjual atau menjadi kurir narkotika jenis ganja tanpa memiliki izin dari pihak yang berwenang.
JPU meminta, Majelis Hakim yang terhormat menghukum ketiga terdakwa selama (17) (tujuh belas) tahun penjara, dengan denda sebesar Rp 1 miliar, subsidaer (3) tiga bulan kurungan, dan tuntutan tersebut dilandasi dengan perbuatan terdakwa serta barang bukti yang dimiliki terdakwa berupa Narkotika jenis ganja sebanyak 12 kilo gram.
Dalam perkara tersebut, jaksa Ni Putu Parwati menjerat terhadap ketiga terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.
Atas tuntutan Jaksa tersebut, Fariji.SH selaku kuasa hukum ketiga terdakwa merasa keberatan dan berniat untuk memperjuangkan hak hak klien nya hingga Fariji berencana akan melakukan upaya pembelaan secara tertulis yang akan dibacakan pada persidangan mendatang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *