Empat Korban KM Arung Samudera Ditemukan di Dalam Fiber

BENGKULU | ANALISAPUBLIK.COM – Empat orang korban dalam insiden tenggelamnya Kapal KM Arung Samudera milik Nelayan Pulau Baai ditemukan, Selasa (7/8) Sekita Pukul 08.00 WIB.

Keempat korban tersebut ditemukan di daerah Rabo oleh Nelayan Masabuk sekitar 2 mil dari pintu masuk Sikakap di dalam Box Fiber Warna Biru.

“Korban tersebut ditemukan oleh nelayan di dalam Box Fiber warna biru dan kemudian anggota Paspol Sikakap langsung membawa korban ke Puskesmas,” ujar Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Agus Izudin.

Kronologis penemuan empat korban tersebut berawal Pada hari Selasa tanggal 7 Agustus 2018 sekira Pukul 07.00 WIB. Nelayan atas nama Hendri (36) pergi melaut untuk memancing ikan, ketika sampai di luar selat Sikakap, di dekat Tugu Benuang sekira pukul 10.00 WIB Hendri melihat ada fiber mengapung di Rabo posisi 2 mil dari tugu benuang.

Setelah didekati ternyata Fiber tersebut ada orangnya, kemudian Hendri menyuruh empat orang tersebut pindah ke perahu miliknya dan fiber dibawa ke Sikakap.

Setelah sampai di Sikakap langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapat pertolongan pertama.

Saat ini korban sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Sikakap. Sementara untuk 3 orang korban lainya yang belum ditemukan masih dalam proses pencarian.

“Sementara, belum ada informasi terkait keberadaan tiga korban lainya dan kita masih terus melakukan pencarian”,tandas Dan Lanal.

Diketahui, saat ini sudah 7 orang dari 10 korban insiden tersebut telah ditemukan. 3 Korban lainnya belum ditemukan.

Sebelumnya, Kapal Nelayan KM Arung Samudera berlayar menangkap ikan diperairan pulau mego (Perairan Mentawai) Kamis tanggal 2 Agustus 2018 sekitar pkl 19.00 WIB.

Pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2018 sekitar pukul 05.00 WIB jarak sekitar 33 mil dari pintu alur Pelabuhan Pulau Baai arah Barat Daya Pulau Mego kapal dihantam ombak dan tenggelam.

Kapal tersebut diketahui membawa 10 orang. Kapten dan 6 ABK ditemukan selamat. Sementara 3 ABK lainnya belum ditemukan.

Berikut ini daftar nama Kapten dan ABK Kapal KM Arung Samudra :

1. Azis, Kapten Kapal dan pemilik kapal (sudah ditemukan).
2. Dion (telah ditemukan)
3. Okta
4. Defi (Telah ditemukan).
5. Mikko (Telah ditemukan)
6. Alo (Telah ditemukan)
7. Dadok (Telah ditemukan)
8. Siat.
9. Aldo.
10 Pi’i. (Telah ditemukan). (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *