Gara – Gara Mencuri Cangkang Kelapa Sawit, 3 Pria Berhasil Di Bekuk Satreskrim

ACEH – ANALISAPUBLIK.COM – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) yang di pimpin Iptu Dimmas Putranto, SIK bersama anggotanya berhasil membekuk kawanan pencuri cangkang kelapa sawit bertempat di jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di depan pos polisi perbatasan Langkat – Tamiang pada rabu malam (01/08/2018) pukul 19.30 Wib.

Ketiga tersangka yang berhasil diringkus berinisial S (43), N (23), dan IS (31) ketiganya merupakan warga Dusun Satu Alur Gantung, Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang dan barang bukti yang berhasil disita yaitu 1 (satu) unit mobil pick up jenis L 300 dengan nomor polisi BL 8490 UL berisi muatan cangkang kelapa sawit yang diduga hasil curian itu.

Kasat Reskrim Iptu Dimmas Putranto mejelaskan, Sebelum ditangkap ke tiga pelaku, korban A yang melaporkan bahwa cangkang kelapa sawit miliknya yang ditumpukkan dipinggir jalan hilang.

Namun tidak lama setelah membuat laporan selanjutnya korban pada tanggal (01/08/2018) tepatnya berkisar pukul 19.15 Wib korban mengetahui pelaku yang diduga mencuri sawit miliknya menggunakan Mobil Pick Up jenis L 300 arah mau ke Kota Medan, jelasnya.

Lebih lanjut Dimmas menjelaskan, Berdasarkan laporan tersebut, team Satreskrim Polres Aceh Tamiang selanjutnya pada saat itu berhasil menangkap ke tiga tersangka bersama barang bukti Mobil Pick Up yang berisi cangkang kelapa sawit pas Di Depan Pos Polisi perbatasan Langkat – Tamiang, jelasnya lebih lanjut.

Dari hasil keterangan, ketiga tersangka mengakui hasil perbuatannya dengan tujuan hendak dijual ke Medan, Sumatera Utara.

Dan Kini ketiga tersangka bersama barang bukti dibawa Ke Kantor Satreskrim Polres Aceh Tamiang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Mydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *