Pekan Kebudayaan Aceh Ke 7, Bupati Aceh Tamiang Tampil Menawan

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Pekan Kebudayaan Aceh yang disingkat dengan PKA pada minggu kemarin (05/08/2018), Bupati H Mursil dan Ibuk Rita Syntia yang mendapingi hadir pada acara pembukaan PKA yang Ke – 7 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Provinsi Aceh.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil yang datang bersama ibu Rita Syntia, ST, MM mengenakan busana adat khas Tamiang Teluk Belanga Kuning dengan Songket juga Kuning karena ini merupakan pakaian kebesaran untuk Raja-raja terdahulu.

Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan Setdakab dan beberapa kepala OPD lainnya serta Kepala Bagian Setdakab yang masuk dalam rombongan dari Kabupaten Aceh Tamiang sudah ditetapkan panitia ditempat VVIP dan wajib menggunakan pakaian adat ciri khas daerahnya masih – masing.

Direncanakan Pembukaan PKA ke-7 kali ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, namun tidak jadi dan diwakilkan kepada Menteri Pendidikan RI (Mendikbud), Dr Muhajir Effendi.

Dalam acara pembukaan even tersebut, rangkain kegiatan berlangsung meriah juga diwarnai dengan parade 23 kontingen dari kabupaten/kota dan tarian daerah secara masal. (Mydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *