Indonesia Meraih Tiket Final Setelah Menang 1-0 atas Malaysia

SIDOARJO | ANALISAPUBLIK.COM – Laga panas malam ini mempertemukan antara musuh bebuyutan yaitun Timnas Indonesia U-16 dengan Malaysia U-16 dilanjutan piala AFF U-16 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, (09/9/18).

Timnas Indonesia dan Malaysia langsung melakukan jual beli serangan sejak menit awal pertandingan, Harimau Muda terus memprofokasi Garuda Muda, namun para pemain timnas Indonesia masih bisa mengontrol emosi.

Hingga menit 19, Malaysia terus melakukan profokasi terhadap Indonesia dengan bermain kasar terhadap salah satu pemain yaitu nomer punggung 11 Supriadi dan nomer punggung 8 Andre Oktaviansyah.

Menit 20, Indonesia hampir mencetak gol melalui serangan yang dibangun oleh Andre dan M. Fajar yang melakukan penetrasi di bagian kiri Malaysia.

Menit ke 23 Malaysia melakukan tendangan bebas melalui Mohammad Alias Alan yang hampir saja gol, namun Ernando Ari Sutaryadi mampu menyelamatkan bola.

Di menit 28, tendangan keras dari luar kotak pinalti hampit saja berbuah gol jika saja bola tidak melambung naik ke atas gawang timnas Malaysia.

Supriadi hampir saja membobol gawang Malaysia, dimenit 32 memanfaatkan kemelut kotak pinalti Malaysia namun bola membentur tiang gawang.

Dimenit 35 Malaysia mengganti Marwan Abdul Rahman dengan memasukkan Mihammad Nuh Azlan.

Indonesia terus berupaya menggedor pertahanan Indonesia melalui tendangan pojok.

Hingga babak pertama berakhir belum ada gol yg tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak ke dua Indonesia memasukkan Sutan Zico yang langsung mendapatkan peluang dimenit 45.

Supriadi dan Zico terus mencoba membobol gawang Malaysia dimenit 60, melalui penetrasi disisi kiri pertahanan Malaysia.

Indonesia masih terus mencoba membobol gawang Malaysia, melakukan serangan melalui sisi kanan Malaysia dan kreasi dari David Maulana.

Indonesia berhasil membobol gawang Malaysia dimenit 71, dari hasil pelanggaran kiper Malaysia Abdul Alim.
Bagus Kahfi yg ditunjuk sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dan membuat Indonesia unggul 1-0 dari Malaysia.

Pada tambahan waktu 3 menit, Malaysia kembali melakukan rotasi dengan memasukkan Danial Amali menggantikan Alif Daniel karena cidera.

Indonesia akhirnya mampu melaju kebabak final dengan skor 1-0, Indonesia sudah ditunggu oleh Thailand setelah menang melawan Myanmar dengan skor yang sama yaitu 1-0. (Krisna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *