Kloter 70 Calon Jemaah Haji Sidoarjo Adalah Kloter Istimewa

SIDOARJO | ANALISAPUBLIK.COM – Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM kembali memberangkatkan kloter 70 calon jamaah haji Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, dengan didampingi Wakil Bupati Sidoarjo, Kepala Kemenag Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, (9/8).

Kepala Kementerian Agama H. Achmad Ropi`i melaporkan bahwa pada hari ini pemberangkatkan kloter 70 calon Jamaah haji Sidoarjo. Kloter 70 ini adalah kloter yang sangat istimewa, karena satu kloter berisi 447 jamaah haji semua dari Sidoarjo.

Sedangkan jumlah calon Jamaah haji pada kloter ini yang resiko tinggi mencapai 307 orang atau sekitar 85 persen. Resiko tinggi menurut Dinas Kesehatan adalah Jamaah haji yang usianya lebih dari 60 tahun, dan hanya 4 orang yang menggunakan kursi roda.

Selain istimewa, kloter 70 ini juga merupakan kloter yang fenomenal, karena salah satu calon Jamaah hajinya adalah seorang tukang pijet, yang setiap bulannya menabung sebesar Rp. 500.000, untuk pergi haji dalam jangka waktu 10 tahun,’ terangnya.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sidoarjo dan pemerintah Kabupaten Sidoarjo atas bantuan transportasi calon Jamaah haji Sidoarjo menuju asrama Haji Sukolilo Surabaya, dan terima kasih juga atas souvenir yang berupa baju batik Sidoarjo untuk para calon Jamaah haji Sidoarjo,” jelasnya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM berharap pemberangkatan calon Jamaah haji Sidoarjo selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT, mulai dari rumah menuju asrama haji Surabaya dan perjalan menuju Tanah Suci hingga kembali ke tanah air diberikan kelancaran dan kesehatan, dan kepulangannya kelak membawa predikat haji mabrur,’ harapnya.

Bupati Sidoarjo juga menitipkan doa kepada para calon jamaah haji meluangkan waktunya untuk bertafakur ditempat – tempat yang mustajabah untuk mendoakan Kabupaten Sidoarjo agar dijauhkan dari segala musibah dan bencana sehingga nantinya dapat mewujudkan kabupaten Sidoarjo yang sejahtera,’ pintanya.

“Kloter 70 ini selain semua calon Jamaah hajinya dari Sidoarjo semua juga ada banyak kyainya,” jelas.

Untuk pemakaian seragam Haji dari pemkab Sidoarjo secara simbolis dipakaikan kepada mantan sekda Kabupaten Sidoarjo Djoko Sartono dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslacah. (heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *