Amankan Tiga Orang, Satreskoba Polrestabes Surabaya Grebek Rumah Warga Legundi Yang Kedapatan Pesta Narkoba

SURABAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Kemarin kamis (9/8) Direktorat Reserse Polrestabes Surabaya menggrebek sebuah rumah di kawasan Jl. Legundi, karena diduga menjadi lokasi pesta narkoba serta diduga rumah tersebut ditempati warga yang terindikasi narkotika.

Ketiga tersangka yang terindikasi bermain Narkotika berhasil di ringkus petugas bernama, Syamhaji (33 Tahun), Matniyeh (62 Tahun) dan Pernadi (42 Tahun) ketiganya merupakan warga Jl. Legundi Surabaya.

Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya Kompol Yusuf Wahyu kepada para awak media yang lakukan gelar pres release mengungkapkan, Ketiga tersangka di tangkap, setelah petugas mendapati informasi dari Masyarakat yang geram wilayahnya sering dijadikan transaksi dan penyalahgunaan Narkoba golongan 1 jenis Sabu – sabu.

”Petugas langsung bergegas dan menanggapi laporan tersebut dengan cara melakukan penyelidikan lebih dalam lagi, saat penyelidikan sudah dinyatakan A1, petugas langsung melakukan penggrebekan di rumah Syamhaji dan petugas berhasil menangkap ketiganya yang sedang asyik dan pesta mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu,” Tutur Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya.

Masih kata Yusuf, dari hasil penggrebekan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 7 Poket sabu masing – masing dengan berat 5,38 gram dan 4,72 gram, 1 set alat hisap (bong) dan 1 buah Handphone. ” Dari pengakuan para tersangka, barang haram tersebut milik tersangka Syamhaji yang didapatinya dari seorang bandar berinisial AS yang saat ini telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),” Jelasnya.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka akan mendekam di dalam jerusi Sel di Polrestabes Surabaya dan dikenakan dengan Pasal 114 Subsider Pasal 112 dan Pasal 127 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun penjara. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *