Sosialisasi Anti Narkoba Dan HIV/AIDS Digelar Di LaPAs Banyuwangi

BANYUWANGI | ANALISAPUBLIK.COM – hari ini, sabtu (11/8/2018) Lembaga Pemasyarakatan (LaPas ) kelas II B Banyuwangi bekerjasama dengan Polres Banyuwangi dan Media Memo Timur menyelenggrakan kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba dan HIV/AIDS. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Repbulik Indonesia (RI) yang ke-73.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapas (KaLapas) Banyuwangi Ketut Akbar Herry Ahyar, Bc. IP, SH, MH beserta seluruh jajarannnya, perwakilan dari Kodim 0825 Banyuwangi, perwakilan dari Lanal Banguwangi, Kapolres Banyuwangi yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Oscar Samsudin dan Kasat ResNarkoba AKP Moh. Indra Najib, perwakilan dari Aktivis gerakan anti HIV/AIDS, Erwin Yudianto, SH selaku Kabiro Memo Timur Banyuwangi, perwakilan dari Mahasiswa dan pelajar, serta seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LaPas Banyuwangi.

Kegiatan yang digelar di dalam LaPas Banyuwangi tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan kali ini” ungkap ketua panitia, Eko Suryono dalam sambutannya.

Selain itu, Ketut Akbar Herry Ahyar, Bc. IP, SH, MH. dalam sambutannya menjelaskan bila LaPas Banyuwangi terbuka bagi semua pihak yang akan menggelar kegiatan positif di dalam LaPas Banyuwangi.

“Kami berterimakasih terhadap semua pihak dan kami berharap semua pihak turut serta membantu LaPas Banyuwangi menjadi lebih baik lagi. Dan untuk warga binaan harus selalu ingat 2 pesan saya yaitu, didalam lapas jangan mencoba-coba bermain Narkoba dan jangan bermain Handphone”, terang KaLapas Banyuwangi.

Kemudian Wakapolres Banyuwangi, Kompol Oscar Samsudin dalam sambutannya menghimbau bila seluruh warga Banyuwangi harus turut serta memberantas Narkoba.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga banyuwangi agar membantu dan mendukung Banyuwangi bersih dari Narkoba. Dan untuk WBP baik saat masih didalam LaPas ataupun sesudah keluar dari LaPas jangan sampai terkena kasus Narkoba”, ucapnya.

Diketahui, setelah sambutan dari beberapa pihak, sosialisasi anti Narkoba dan HIV/AIDS dari narasumber yang telah ditentukan pun dimulai. Acara tersebut berjalan dengan penuh hikmah.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh Band Kapok yang dibuat LaPas Banyuwangi dengan personil dari WBP. Ada juga penyanyi dari luar LaPas Banyuwangi yang turut memeriahkan kegiatan tersebut. Dia adalah Dwi Retno. Penyanyi yang satu ini namanya memang sudah terkenal di Kabupaten Banyuwangi. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *