Deklarasi #CAKRA19, Dukungan Jokowi – KH Ma’ruf Amin, Capres – Cawapres 2019

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Pada hari Minggu (12/8) bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, di gelar acara Deklarasi Dukungan Jokowi – Ma’ruf Amin Capres – Cawapres 2019.

Dan Nama itu adalah #CAKRA19, dimana CAKRA merupakan kata yang berasal dari Sansekerta, dalam budaya maupun filsafat Asia khususnya Indonesia, diartikan sebagai pusat energi, roda atau lingkaran dari kekuatan- kekuatan positif yang dilengkapi kreatifitas dan kebebasan berekspresi, guna mencapai tujuan bagi kebaikan bersama.

Nilai filosofis Cakra, menjadi landasan pemikiran sejumlah anak bangsa, dari berbagai kalangan, khususnya pumawirawan TNI yang sepanjang karirnya mengabdi bangsa dan negara, tanpa mengenal lelah untuk mempertahankan kedaulatan negara. bahkan mempertaruhkan jiwa raga, demi tegaknya NKRI.

Sedangkan dalam pengejawantahan hak korstitusinya di tataran politik praktis, disertai niat dan penilaian bersama, menjelang kontestasi kepemimpinan nasional pemilihan presiden (Pilpres) 2019, para Purnawirawan TNI dan elemen kekuatan lainnya, sepakat membentuk wadah dengan nama #Cakra19, yang diharapkan bisa menjadi motor perjuangan politik untuk memenangkan Pasangan Jokowi Ma’ruf Amin, sebagai Capres – Cawapres dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sejumlah nama yang menjadi motor penggerak organisasi CAKRA19, diantaranya Mantan Menseskab Andi Widjajanto yang kemudian didaulat sebagai ketua tim. didampingi Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko yang punya pergalaman lama sebagai perwira komando di pasukan khusus TNI AD Kopassus dan pernah menjabat sebagai Sesmenko Polhukam 2015-2016.

Sementara nama lain yang memperkuat tim #CAKRA19, seperti Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, juga lama berkarir di Kopassus TNI AD dan pernah menjabat sebagai Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) dan era awal pemerintahan Jokowi-JK.

Mantan Wakasad Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Lodewijk F Paulus yang kini mendapat kepercayaan sebagai Sekjen Partai Golkar, lalu Mantan Kapuspen TNI Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompoel, Mantan Pangdam I/ Bukit Barisan wisnton Pardamean Simanjuntak, Mantan Deputi l bidang Hukum Politik Dalam Negeri Kemenkumham Mayjen TNI (Purn) Yudi Harianto dan Marsda TNI (Purn) Dr Usra Hendra Harahap. seorang jenderal pemikir yang pernah menjadi Koorsahli KSAU.

Sementara nama-nama lain yang turut serta memperkuat tim Cakra19, diantaranya Mayjen TNI (Purn) lstu Hari Subagio, Mayjen TNI (Purn) H. Harry Purdianto, Brigjen TNI (Purn) Juanda, Kol (Purn) Harry Guritno, Heintje ] Sumanti, Oni lspriyanto, Budi Santoso, Arderio Hukom, Sufirman, Lawrence Siburian dan Brigjen TNI (Purn) Nur Godang.

Tentu saja semua elemen yang tergabung dalam tim #CAKRA19, baik dipusat dan diberbagai daerah, telah menyamakan sikap maupun pilihan dan bertekad untuk ikut bekerja, berjuang memenangkan pasangan Calon Presiden Calon Wakil Presiden Jokowi Ma’ruf Amin, karena dinilai sebagai pemimpin yang mampu membawa kemajuan pembangunan nasional di berbagai sektor, demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, sebagai muara dari demokrasi itu sendiri.

Akhirul kata, #CAKRA19 melihat sosok kepemimpinan Presiden Jokowi yang dalam periode ke dua didampingi tokoh ulama terkemuka KH Ma’ruf Amin, sangatlah berkomitmen dalam pemberantasan korupsi, serta mengutamakan tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD’45 dan Kebhinekaan bangsa lndonesia, sebagai warisan nasional dari para founding fathers.(Why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *