Gebyar Peringgaran Kemerdekaan Karang Taruna Dusun Sumbergayam

MOJOKERTO | ANALISAPUBLIK.COM – Sejumlah 2000 peserta pawai Arak-arakan karnaval telah semarakkan hari kemerdekaan tahun 2018, tepatnya digelar di Dusun Sumbergayam Desa Kenanten Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Minggu ( 12/8) pawai mengelilingi pelosok jalan kampung dan disaksikan ribuan masyarakat dengan penuh antusias.

Seperti diketahui, pemberangkatan peserta pawai diawali dengan acara simbolis potong pita yang di pimpin langsung oleh Babinkamtibmas Desa Kenanten Beny, dilanjutkan dengan Doa bersama untuk para pahlawan yang merebut kemerdekaan, juga sempat mendoakan korban gempa di NTB.

Caption : Conte mulya bersama Babinkamtibmas saat persiapan potong pita

Koordinator Pawai Zainul mengatakan, peserta karnaval diikuti oleh setiap RT diwilayah Desa Sumbergayam, acara seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun,dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, seperti yang terlihat kustum aneka budaya ditampilkan dalam acara karnaval kali ini, ” jelasnya.

,” Mulai dari drum band, Reog, Barongsai, ondel-ondel dan berbagai busana adat ditampilkan di acara tersebut, acara digelar atas kepedulian dan swadaya warga Sumbergayam, serta dibantu oleh Conte mulya, semuanya demi semaraknya hari kemerdekaan, ” ujarnya.

Acara terselenggara dikordinir oleh karang taruna Arsuga (arek Sumbergayam) ada 6 Rt Dari Sumbergayam yang mengikuti acara kali ini, selain dari warga Sumbergayam peserta Pawai juga diikuti dari beberapa Desa sekitar Sumbergayam.

Sementara Conte Mulya mengharapkan , meskipun tahun ini sudah meriah, tetapi untuk tahun depat harus lebih meriah dan lebih semarak lagi, semuanya demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan serta hidup rukun dalam bermasyarakat sehari-hari. (Beno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *