Kapt Kav Dhany SW Pimpin Pembinaan MABA di UPN Surabaya

SURABAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Semester pertama adalah langkah awal dari perjuangan panjang selama kuliah. Apa yang dilakukan dalam semester pertama kuliah sangatlah berdampak pada empat tahun kedepannya. Maka sudah menjadi tradisi untuk diberikan pembinaan bagi Mahasiswa Baru (Maba) diseluruh Perguruan Tinggi (PT) Swasta maupun Negeri.

Wadan (Wakil Danramil) 0831/05 Rungkut, Kapten Kavaleri Dhani Sutrisno Waluyo memberikan pembinaan pada seluruh Mahasiswa/i Universitas Pembangunan Negara (UPN) Surabaya bersama 11 (sebelas) anggota gabungan dari Koramil Rungkut dan Kodim Surabaya Timur (14/08/18). Dalam pembinaan tersebut, Kapt Kav Dhany menekankan tentang pelatihan disiplin dalam masa transisi dari anak SMA (Sekolah Menengah Atas) ke Perguruan Tinggi.

“Disiplin merupakan ketaatan, kepatuhan dalam melakukan segala sesuatu. Apabila seorang mahasiswa sudah memiliki sikap disiplin di dalam dirinya atau kehidupannya maka mahasiswa tersebut pasti akan lebih mudah dalam menyelesaikan tugas kuliah karena sikap disiplin merupakan kunci utama dalam mengerjakan tugas serta menyelesaikan tugas- tugasnya serta prestasi belajarnya pasti juga akan terus meningkat”, tegas Wadanramil Rungkut.

Sikap disiplin mahasiswa juga sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain keluarga, lingkungan tempat tinggal, lingkungan kampus serta teman pergaulan. Apabila sikap disiplin sudah di tanamkan sejak dini serta ia tinggal di tempat yang baik dan teman yang baik serta memiliki sikap disiplin yang tinggi maka ia pasti akan meneruskan sikap disiplin itu hingga dewasa agar ia mudah dalam menyelesaikan tugasnya sebagai mahasiswa akan tetapi apabila ia menemukan lingkungan yang kurang baik serta teman yang sikap disiplinnya rendah maka ia tidak dengan mudah untuk mengikuti teman nya yang sikap disiplinya kurang karena ia sudah benar-benar menanamkan sikap disiplin di dalam dirinya maka dengan itu ia tidak akan mudah terpengaruh.(mark|red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *