“Mendadak 17” Akan Meriahkan HUT RI Ke – 73 Di Biak

BIAK | ANALISAPUBLIK.COM – Sekelompok anak-anak muda di Biak Numfor membuat sesuatu yang berbeda untuk ditampilkan pada hari ulang tahun Republik Indonesi ke 73 nanti, pada 17 Agustus 2018.

Dengan mengumpulkan Relawan lebih dari 200 Pemuda – pemudi yang ada di kota Biak untuk siap memberikan sesuatu yang berbeda pada perayaan HUT RI kali ini yakni pembuatan video yang di namakan Mendadak 17.

Ide pembuatan video MENDADAK 17 muncul saat ngopi bareng teman, akhirnya kita sepakat buat team dan relawan untuk membantu proses pembuatan video ini, ujar Adiguna salah satu pencentus ide mendadak 17.

Detail dari pembuatan video adalah berupa potongan-potongan gambar atau siluet, yang dibuat dari bahan – bahan bekas, yang akan dibentuk berupa gambar pahlawan dari Biak yaitu Frans Kaisepo dan ada juga gambar berupa tulisan ucapan selamat HUT RI ke 73, hasil videonya akan di muat di yuotobe dan akan di sebarkan ke semua media sosial.

Adiguna mengatakan tujuan dari pembuatan video ini adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan meningkatan kreatifitas dari pemuda pemudi yang ada di Biak.

“Kita mau menunjukan ke seluruh indonesia bahwa di biak juga banyak pemuda – pemudi yg mempunyai kreatifitas yang tinggi, pembuatan video ini murni pengadaan sendiri dan sesuai dengan namanya mendadak 17 kami mempersipkan semuanya mendadak yaitu sekitar 2 minggu,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua relawan yang berasal dari berbagai latar belakang yang sudah menyempatkan diri untuk pembuatan video ini, harapanya ini bisa mengangkat nama Biak dan menjadi kebanggaan kabupaten Biak Numfor,” ujar Adiguna, sebagai relawan dan juga adalah salah satu anggota TNI di Biak.

Sementara itu, Jalu seorang guru yang juga menjadi relawan dalam pembuatan video mendadak 17 ini mengatakan kegiatan ini sangat positif dan baik sekali sebagai wujud kecintaan pemuda-pemudi biak kepada NKRI.

Hal ini diharapkan menjadi contoh yang baik bagi pamuda – pemudi di Biak untuk berani menampilkan bakat dan kreatifitasnya masing-masing, kata dia. (Jer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *