Kepala Disparbud Buka Pameran Budaya Tingkat Nasional

TRENGGALEK | ANALISAPUBLIK.COM – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Joko Irianto secara resmi membuka Pameran Budaya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek ke -824 di Gedung Bhawarasa, 18/8.Pameran ini akan berlangsung 18-20 Agustus dan dihadiri tiga puluh perwakilan kabupaten se-Indonesia.

“Kami cukup mengapresiasi kegiatan ini.Jika melihat peserta yang hadir pameran ini akan diserbu pengunjung,” terangnya, Sabtu(18/8).
Dijelaskan Joko, salah satu tujuan dari pameran budaya ini adalah untuk melestarikan peninggalan leluhur khususnya yang ada di Kabupaten Trenggalek.”Di Trenggalek itu banyak peninggalan bersejarah dan sudah ada beberapa yang ditemukan,” imbuhnya.

Pria yang meluluskan gelar sarjana Peternakan di Universitas Brawijaya ini mengatakan jika di Kabupaten Trenggalek ada Pengrajin Keris dan hasil produksinya sudah menembus pasar hingga keluar Jawa.”Munculnya Pengrajin Keris ini patut diapresiasi.Selain bisa menjadi alternatif pelestarian keris juga bisa menjadi icon daerah,” jelasnya.
Selanjutnya, menurut dia, pameran budaya ini sangat penting bagi generasi muda khususnya kaum pelajar karena peninggalan pusaka para leluhur banyak memiliki nilai seni dan keindahan.”Kami berharap para pelajar dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Trenggalek bisa memanfaatkan momen ini,” urainya.
Joko berharap kegiatan pameran ini bisa berlangsung setiap tahun dan lebih banyak menarik pengunjung sehingga membuat Kabupaten Trenggalek terkenal.”Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan terus mendukung kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *