PAUD Pasaman Barat Turut Serta Meriahkan HUT RI Ke 73

PASAMAN BARAT | ANALISAPUBLIK.COM – Bertempat di lapangan Kantor Bupati Pasaman Barat dalam peringatan HUT RI ke-73 Tahun 2018 kali ini Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mengelar detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Repulik Indonesua (17/8/18).

_Inspektur Upacara Bupati Pasaman Barat_
Seluruh peserta upacara mulai berkumpul di halaman kantor Bupati Pasaman Barat sejak Pukul 07.30 pagi dengan sangat antusias peserta yang terdiri dari ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Guru-guru, Siswa/i se-Kecamatan Pasaman, Mahasiswa, dan Masyarakat. Dalam upacara detik-detik proklamasi ini tersebut juga tampak hadir dari jajaran Forkompinda Kabupaten Pasaman Barat, Kepala Kemenag Kab. Pasaman Barat, Kepala SKPD se-kabupaten Pasaman Barat.

Paskibraka Pengibar Sang Saka Merah Putih

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Pasaman Barat H. SYAHIRAN, MM, Sesi yang paling di tunggu pada pelaksanaan upacara adalah saat Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan. Saat Paskibaraka melangkah dengan tegapnya memasuki lapangan, terlihat para orang tua yang menyaksikan putra-putrinya ikut mengabdikan moment bersejarah ini, orang tua peserta Paskibraka menuturkan “terdapat kebanggan tersendiri bagi kami orang tua menyaksikan putra-putri kami tampil dalam peristiwa pengibaran bendera yang ke 73 ini”, kata irawati.

Serangkaian dengan kegiatan HUT RI ke-73 *Pawai Pembangunan dan Alegoris kembali digelar* hari ini (18/8/18). Pawai pembangunan dan alegoris merupakan event tahunan yang digelar setiap tanggal 18 Agustus di Kabupaten Pasaman Barat, Tahun ini pawai kembali digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-73 Repulik Indonesia.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, melalui Kasi Kurikulum PAUD & PNFI (Mariana Lubis, S.Pd). event ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan pemerintah daerah. “Pawai ini juga diikuti oleh anak-anak PAUD, TK, dan RA (Kemenag) dari Se-Kecamatan Pasaman dan Luhak Nan Duo, di Kecamatan lain pun dilaksanakan, akan tetapi mengingat jarak tempuh yang jauh, maka sebagian dari lembaga mengikuti dikecamatan masing, dengan event ini diharapkan anak PAUD dapat menumbuhkan kesadaran cinta terhadap Bangsa dan Negara”, tandasnya.
Kabid dan Kasi PAUD foto Bersama Peserta Pawai
Star dan finish untuk pawai ini di Depan kantor Bupati Pasaman Barat, kemudian bergerak ke arah jalan lintas Ujung Gading – Padang, Bundaran Simpang Empat, Jl. Simp 4 – Manggopoh, lanjut Simp 3 Ophir dan kembali jalan depan kantor Bupati Pasaman Barat.

Dok. Pawai
Untuk menyaksikan pawai tersebut, warga dapat memanfaatkan ruas jalan yang telah disebutkan, warga diharapkan dapat menjaga kebersihan dan ketertiban. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, warga juga diperingatkan untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan. (Do2y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *