Akbar Abbas, Mantan Ketum Persiga Berharap Trenggalek Mempunyai Tiga Lapangan Alternatif

TRENGGALEK | ANALISAPUBLIK.COM – Mantan orang nomor satu Persiga, Akbar Abbas, angkat bicara mengenai masa depan sepakbola di Trenggalek.

Pria yang sukses menghantarkan Persiga Juara Divisi III Nasional Tahun 2012 ini merasa prihatin terkait sarana lapangan alternatif yang ada di Trenggalek.”Saya hanya melihat baru ada satu lapangan alternatif yang berada di Kelurahan Sumbergedong,” terangnya, Senin(20/8).

Menurutnya, untuk membangun sepakbola yang tangguh diperlukan sarana dan prasarana yang baik dan salah satunya adalah stadion.

“Di Trenggalek ini banyak pemain usia dini yang memiliki bakat bermain sepakbola, khususnya, dari daerah – daerah pegunungan,” imbuhnya.

Pria asli Malang ini mengatakan, lapangan alternatif sangatlah diperlukan.Selain untuk menggelar kompetisi usia dini juga untuk mengantisipasi jika Stadion Menak Sopal tidak bisa digunakan, sementara ada kompetisi sedang berjalan.”Ada tiga lapangan yang layak dijadikan alternatif, yaitu, lapangan Sumbergedong, Wonosari dan Sukorame, ” katanya.

Akbar berharap pemerintah daerah untuk segera mengambil langkah terkait lapangan alternatif tersebut sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.”Sepakbola sekarang sudah menjadi lambang kebesaran daerah dan tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan industri,” urainya.

Selanjutnya, menurut dia, selain memperbaiki sarana lapangan juga tidak kalah penting mencetak wasit – wasit yang profesional agar bisa digunakan saat kompetisi internal digelar.”Tidak ada salahnya wasit – wasit yang ada di Trenggalek diikutkan kursus atau pelatihan,” pungkasnya.(Ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *