Sosialisasi Program BOS, Kasat Binmas Polres Jakbar Berikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Lilik Haryadi SH MH mengumpulkan seluruh Kanit Binmas beserta anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Barat. Pertemuan itu diselenggarakan di ruang aula Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Jum’at (24/08/2018)

Hadir pada kegiatan tersebut antaranya Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Lilik Hariati, SH MH, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hadi Wiyono SIP, Ongineer On Site PT Docotel Koesindarto, KBO Binmas Polres Metro Jakarta Barat Iptu Arso Mawadi SH, Kanit Binmas Jajaran Polres Metro Jakarta Barat, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Metro Jakarta Barat, dan Staf Binmas Polres Metro Jakarta Barat.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Lilik Hariati SH MH mengatakan, tujuannya diadakan pertemuan tersebut guna mensosialisasikan tentang program pimpinan dari Baharkam Korps Binmas Mabes Polri tentang aplikasi BOS (Binmas Online System).

“Tujuannya adalah agar para Bhabinkamtibmas membuat laporan tentang situasi atau kejadian wilayah sehingga dari Baharkam Binmas Mabes Polri bisa memonitor atau mengetahui situasi kamtibmas di wilayah,” ucap Lilik.

Masih kata Lilik, dengan aplikasi BOS, pelaporan bisa secara online sampai ke Mabes Polri. Maka dari itu, Sat Binmas Polres Metro Jakarta Barat menghadirkan pengajar dari Baharkam Korps Binmas Mabes Polri yang memahami tentang penggunaan aplikasi BOS tersebut.

“Saya berharap agar rekan-rekan Bhabinkamtibmas bisa belajar dan memperhatikan tentang penggunaan aplikasi BOS ini, sehingga bisa digunakan dan melaporkan setiap kejadian ke pimpinan Mabes Polri,” katanya.

Pelatihan aplikasi BOS itu sendiri dipimpin oleh Koesindarto widiokarmo dari perusahan Docotel menjabat sebagai Engineer On Site, yang dilanjutkan penginputan data anggota Bhabinkamtibmas untuk diregistrasi ke aplikasi Binmas aparat mobile oleh Bripka Joko. (Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *