Anggaran Beasiswa 1,5 Milyar Akan Segera Terealisasi

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Anggaran beasiswa sebesar 1,5 miliar akan segera terealisasi tahun ini, terealisasinya anggaran yang bersumber dari dana APBK dalam bulan ini bisa dinikmati bagi mahasiswa/i yang sedang melaksanakan kegiatan belajar diperguruan tinggi, Senin (27/08/2018).

Dari hasil pantauan kami dilapangan, sejak Pukul 08.00 Wib sampai dengan Pukul 15.30 Wib sore dini hari, diruangan Bagian Kesra Kantor Bupati Aceh Tamiang masih di padati ribuan mahasiswa/i dari seluruh Universitas, Kedatangan para pelajar di tingkat perguruan tinggi hari ini hanya untuk meregistrasi ulang sekaligus mengambil kuwitansi beasiswa yang akan dicairkan dalam waktu dekat.

Kabag Kesra Agusliayana Devita, S.STP. MSI saat diwawancarai diruang kerjanya mengatakan, Anggaran untuk beasiswa sebesar 1,5 miliar memang sudah dianggarkan pada tahun sebelumnya, jadi ini memang program beasiswa yang sudah dilakukan setiap tahun, ujar Devi.

Anggaran beasiswa saat ini hanya diperuntukan untuk jenjang pendidikan S1, S2 dan S3 saja, dengan kriteria IP 3,25 untuk eksata, 3,50 untuk umum dan untuk katagori miskin atau kurang mampu nilai IP tidak ditentukan, sepanjang ada surat keterangan dari kepala desa itu sudah cukup, paparnya lebih lanjut.

Devita berharap, dengan adanya beasiswa yang diberikan Pemkab Aceh Tamiang nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, ya walau pun tidak seberapa, tapi setidaknya bisa meringankan biaya kuliah, dan bagi yang belum mencapai target IP yang ditentukan saya berharap adik adik Mahasiswa/i lainnya dapat meningkatkan giat belajar, agar kedepan bisa lebih baik lagi, ujar Devita selaku Kabag Kesra.

Berdasarkan data sementara ada 1334 orang penerima beasiswa saat ini yang diperuntukan bagi mahasiswa/i berdomisili di Kabupaten Aceh Tamiang, diantaranya S1 sebanyak 1271 orang, S2 sebanyak 61 orang dan S3 sebanyak 2 orang. (Mydi)

2 tanggapan untuk “Anggaran Beasiswa 1,5 Milyar Akan Segera Terealisasi

  • Januari 11, 2019 pada 3:22 pm
    Permalink

    update info terbaru tentang beasiswanya dong.
    soalnya hingga saat ini masih belum cair juga?
    padahal sudah berapa semester terlampaui dari masa pembukaan beasiswa.
    ini sudah tiba lagi waktu bayar spp

    Balas
  • Februari 6, 2019 pada 12:27 pm
    Permalink

    Saya ikut beasiswa prestasi tahun 2018 kmren, saya sudah lulus dan memberikan persyaratan yg diajukan untuk menerima beasiswa, namun sampai saat ini saya belum menerima kabar pencairan dananya, padahal ini sudah 2019… Apakah beasiswanya emang belum cair atau bagaimana???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *