Dinkes Indramayu Lakukan Imunisasi Campak Kepada Anak-Anak

INDRAMAYU | ANALISAPUBLIK.COM – Bulan Agustus sebanyak 31930 anak-anak usia 6 hingga 7 tahun akan diberi vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus campak dan rubella, oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu melakukan kegiatan Imunisasi Campak terhadap ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Indramayu, dimana di bulan Agustus sebanyak 31930 anak-anak akan diberi vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus campak dan rubella.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu Deden Boni Koswara dirinya menjelaskan, pemberian vaksinasi campak sangat penting terhadap kekebalan tubuh anak-anak, dirinya menilai langkah tersebut merupakan antisipasi terjadinya serangan penyakit sehingga juga dapat menghilangkan penyakit.

“Imunisasi kami lakukan dengan pemberian vaksin kepada anak-anak imbasnya akan baik untuk anak-anak, seperti halnya terhindar dari virus, bahkan mencegah virus masuk yang sudah masuk ketubuh,”.katanya saat di konfirmasi. Selasa (28/08)

Pemberian vaksin kepada anak-anak di khususkan untuk berusia mencapai 6 hingga 7 tahun, pasalnya usia tersebut usia subur anak usia dini, dimana sangat rentan masih terancam dari berbagai penyakit yang menular, dirinya akan terus melakukan kegiatan imunisasi secara bertahap, agar kekebalan tubuh anak-anak tidak berkurang.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu, untuk penderita penyakit campak masih didominasi oleh penyakit herpes dan gunung es di mana data yang saat ini terkait campak tidak valid dan selalu berubah, sehingga kasus campak yang belum terungkap menyulitkan petugas untuk mendata.

Dirinya tetap menghimbau Kepada seluruh masyarakat inddramayu apabila anak-anak yang di cintainya terkena penyakit campak, untuk segera mungkin mendapatkan pengobatan secara langsung seperti mendatangi sejumlah Pusat Kesehatan (Puskesmas) dan sejumlah Rumah Sakit terdekat di wilayah Indramayu.

“Gejala penyakit campak itu di antaranya bintik merah di kulit, dan demam tinggi. Jika mendapati gejala itu maka segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat,”himbaunya. (M.Toyib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *