Pangdam XVII Ajak Masyarakat Papua Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019.

BIAK | ANALISAPUBLIK.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XVII Cenderawasih Mayor Jendral (Mayjen) TNI George Elnadus Supit mengajak semua elemen masyarakat Papua menyukseskan pesta demokrasi Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 dengan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

“Saya himbau masyarakat Papua untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu dan Pilpres berjalan lancar sesuai tahapan pemilihan,” kata Mayjen Goerge Supit di Biak, Senin (27/8).

Ia mengingatkan masyarakat di Papua tidak terpancing dengan hasutan, isu dan bujukan dilakukan oknum warga tertentu dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2019.

Jajaran prajurit Kodam XVII/Cenderawasih, menurut Mayjen Supit, telah siap mem-backup personel Kepolisian Republik Indonesia dalam mengawal kondusifitas Pemilu pilpres 2019 sehingga berlangsung aman dan lancar sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pangdam mengimbau masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih dapat menggunakannya dengan baik di setiap tempat pemungutan suara.

“Warga kabupaten/kota di Provinsi Papua harus menggunakan hak pilih dan tidak boleh golput atau tidak menggunakan hak pilih, karena dapat menentukan kelanjutan pembangunan daerah kedepan,” ujarnya.

Ia tegaskan jajaran prajurit TNI dan Polri telah siap siaga mengamankan proses tahapan pemilihan umum dan Pemilihan Presiden 17 April 2019.

Menyinggung situasi stabilitas keamanan di Papua, menurut Mayjen Supit, sejauh ini masih aman dan kondusif.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat Biak untuk bersama dengan aparat keamanan TNI/Polri untuk menjaga wilayah ini tetap aman dan kondusif,” ujarnya. (Jer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *