Panglima KODAM XVII Cendrawasih Resmikan Fasilitas Kolam Renang milik Korem 173/PVB

BIAK | ANALISAPUBLIK.COM – Di tahun 2018 Kodam XVII Cenderawasih telah membangun kolam renang berstandar internasional yang akan digunakan sebagai fasilitas pelatihan prajurit TNI. Hal ini diungkapkan Panglima Kodam XVII Cendrawasih Mayjen TNI George E.Supit saat meresmikan kolam renang milik Korem 173 PVB di Biak, Senin pagi (27/8).

“Tahun ini Kodam  XVII Cenderawasih telah membangun dua kolam renang yaitu di Batalyon 751 Sentani dan di Korem 173 / PVB”. Kata Pangdam.

Keberadaan kolam renang ini lanjut Pangdam, untuk meningkatkan prestasi atau profesional prajurit khususnya di bidang renang militer yang merupakan salah satu olahraga wajib dan juga sebagai salah satu syarat untuk Uji Kenaikan Pangkat (UKP) bagi prajurit.

“Sebagai Pangdam  saya mengucapkan selamat kepada jajaran Korem 173/PVB yang telah membangun fasilitas kolam renang untuk kebutuhan prajurit dan keluarga serta masyarakat umum,” Imbuhnya.

Fasialitas kolam renang Korem 173/PVB dapat pula dijadikan tempat rekreasi bagi masyarakat umum di Biak dan sekitarnya serta dijadikan sebagai sarana untuk pembinaan atlit renang baik oleh klub atau perseorangan sehingga nantinya melahirkan atlet berprestasi dari Biak Numfor maupun Papua pada umumnya.

Plt Bupati Biak Numfor Herry Ario Nap, S. Si. M. Pd menyampaikan terimakasih kepada pihak Kodam XVII Cenderawasih dan Korem173/PVB atas fasilitas kolam renang yang dapat dimanfaatkan pula oleh masyarakat umum.

” Pemda Biak Numfor mengapresiasi pembangunan fasilitas olahraga kolam renang dan mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XVII Cenderawasih serta Danrem 173/PVB yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Biak. Dengan fasilitas kolam renang diharapkan dapat membantu pembinaan dan pelatihan bagi atlit olahraga renang, selain itu beberapa event daerah dapat digunakan kolam renang Korem 173/PVB,” kata Plt Bupati.

Kazidam XVII Cenderawasih, Kolonel Czi Godman Siagian dalam laporannya menyebutkan, Fasilitas Kolam Renang Korem 173 PVB berukuran 50 X 25 meter atau seluas 1250 meter persegi ini memiliki fasilitas penunjang seperti, empat istirahat berupa saung, prasarana areal parkir seluas 2000 meter persegi, ruang ganti dan bilas ukuran 14×6 meter seluas 84 meter. Dana pembangunan fasilitas ini senilai Rp 125 miliar dan rampung pada 11 November 2017 yang lalu.

Peresmian kolam renang Korem 173/PVB tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam serta pengguntingan pita oleh Ketua Persit Kartika Chanda Kirana Pengurus Daerah XVII Cenderawasih, Ny.Sandra G.E Supit. (Jer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *