Bupati Malang Terima Kunjungan Peserta LKTW

MALANG | ANALISAPUBLIK.COM – Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Selasa (28/8) malam, Bupati Malang, Dr.H Rendra Kresna menerima kunjungan rombongan wartawan peserta Lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim)

Pada acara yang berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang itu, Rendra menyampaikan, bahwa Kabupaten Malang adalah sebagai salah satu Daerah yang memiliki populasi sapi terbesar dan terbanyak pada skala Daerah di Jawa Timur bahkan di Indonesia.

Untuk itu, didasarkan pada prestasi tersebut, Pemprov Jatim dalam LKTW tahun 2018 kali ini, memilih tema bidang peternakan dan menjadikan Kabupaten Malang sebagai tempat tujuan kunjungan para peserta lomba.

Dijelaskannya, para wartawan yang bermarkas di Pemprov Jatim ini nantinya akan menulis seputar keberhasilan dan prestasi Kabupaten Malang, hingga mampu mencatat sebagai Daerah dengan populasi sapi terbesar dan terbanyak di Indonesia, baik sapi potong, perah dan kambing PE serta unggas yang berbasis daging maupun petelur.

”Terima kasih kepada Pemprov Jatim yang menjadikan peternakan di Kabupaten Malang sebagai obyek tulisan pada LKTW tahun ini,” ujar Rendra.

Ditempat yang sama, Ketua Rombongan Peserta LKTW Drs. Beny Sampirwanto, M.Si mengatakan, tema yang di usung pada kunjungan kali ini yakni, “Program Pengembangan Ternak Sapi dalam Usaha Pencapaian Swasembada Daging di Jawa Timur”.

Dengan tema ini, setiap tahun pihaknya menyelenggarakan kegiatan lomba dengan tujuan untuk meng-expose keberhasilan-keberhasilan Daerah di Jawa Timur dengan materi yang berbeda-beda.

Sedangakan pada Tahun 2018 ini, kami memilih materi tentang peternakan, karena peternakan di Jatim memiliki potensi yang luar biasa, salahsatunya Kabupaten Malang yang menyumbang populasi terbesar dan terbanyak yakni, sapi potong sekitar 28 persen atau 45,7 juta ekor, dan sapi perah 275,7 ribu ekor.

Capaian Pemprov Jatim yang didukung Kabupaten Malang, sebagai sentra populasi sapi terbesar dan terbanyak ini kata dia, adalah buah hasil dari dedikasi dan motifasi dan sinergitas antara pemangku kepentingan di Jatim dan Kabupaten Malang.

Untuk itu, apa yang telah dilakukan Bupati Malang beserta jajarannya dan masyarakat peternak di Kabupaten Malang, akan di expose oleh teman-teman media yang hadir pada kunjungan kali ini, tutup Beny.

Usai bertemu Bupati Malang, para rombongan LKTW langsung berkunjung ke Desa penghasil sapi potong dan perah terbaik di Kabupaten Malang, yakni Desa Wonoayu Kaecamatan Wajak, untuk menyaksikan secara langsung pengelolaan peternakan yang ada.(Asral)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *