Menjadi Pemateri Di Universitas Samudera Langsa, Walikota Langsa Ingatkan Tentang Ilmu Itu Penting

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, ikut menjadi pemateri pada acara pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Universitas Samudera Langsa tahun akademik 2018/2019 di aula terbuka Universitas Samudera, Rabu (29/8/2018).

Dimana, terlihat selain Walikota Langsa, acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Bukhari S.Pd M.Pd, unsur Polres Langsa, serta Pengurus Organisasi Mahasiswa.

Dikesempatan tersebut, Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, mengatakan, “Untuk menggapai cita-cita dan tujuan dalam hidup, ilmu sangat berperan penting bagi setiap manusia. Dimana, ilmu itu penting untuk mencapai cita-cita dan tujuan hidup. Tetapi ilmu bukanlah segala-galanya tanpa didukung oleh semangat, gigih, dan prinsip hidup,” sebutnya.

Menurutnya, banyak orang yang secara akademiknya baik tetapi secara psikologis dan kemampuan sosial dalam beradaptasi dengan lingkungannya belum tentu baik.

Selain itu, dikesempatan tersebut Walikota juga mengajak para mahasiswa baru agar dapat melihat peluang kedepannya setelah menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi. Jangan hanya mengharapkan nantinya untuk menjadi seorang PNS, ataupun aparatur Negara.

Dikatakannya, orang yang sukses adalah orang-orang yang bisa membaca peluang kedepannya.

Makanya, kata Walikota Langsa, adik-adik mahasiswa baru diharapkan bisa membaca peluang kedepannya serta siap menghadapi tantangan ke depannya, baik dalam hal usaha atau bisnis maupun hal-hal lainnya untuk mencapai cita-cita.

Tidak hanya itu saja, ia juga memberikan semangat kepada para mahasiswa baru dengan menceritakan kisah-kisah kehidupan orang sukses dalam bidang sains serta pengusaha-pengusaha sukses di dunia. [SYAIFUL AB]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *