Satgas Saber Pungli Kota Kediri Lakukan Sidak Empat Instansi Pelayanan Publik di Kediri

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Untuk mengantisipasi adanya Pungutan Liar (Pungli) Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Kediri melakukan inspeksi mendadak di empat instansi Pemerintah Kota Kediri. Antara lain, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri, Samsat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran dan Kecamatan Kota Kediri.

“Sidak ini kami lakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat bebas dari praktek pungli. Hasilnya tidak ada temuan pungli dari empat instansi yang kami datangi,” ujar Kepala Inspektorat Kota Kediri, Maki Ali usai mengikuti Apel Pramuka di Balai Kota Kediri, Rabu (29/8/2018) pagi.

Tim Satgas Saber Pungli Kota Kediri yang terjun dalam sidak antara lain, Inspektorat, Polres Kediri Kota, Kejaksaan Negeri Kediri. Mereka melakukan penyisiran satu persatu instansi pelayanan publik.

“Wakapolres Kediri Kota sebagai Ketua Satgas Saber Pungli bahkan bertanya secara langsung kepada masyarakat. Apakah masyarakat yang mendapatkan pelayanan mendapatkan pungli? Semuanya menjawab tidak,” kata Maki Ali mengapresiasi Wakapolres Kediri Kota.

Dengan hasil sidak kali ini pihaknya menyampaikan bahwa untuk mendapatkan pelayanan tidak harus membayar. Satgas Saber Pungli Kota Kediri ke depannya akan terus melakukan sidak dan pemantauan terhadap instansi pelayanan lainnya.

“Hari ini ada sosialisasi tentang larangan praktek pungli terhadap seluruh kepala kerah dan kepala OPD. Ke depan kita akan aksi di lapangan kembali. Kita kembangkan ke layanan lain, mungkin ke Kantor Urusan Agama (KUA) dan Uji Kir atau ke parkir,” tutupnya. (Mun/Pan)

2 tanggapan untuk “Satgas Saber Pungli Kota Kediri Lakukan Sidak Empat Instansi Pelayanan Publik di Kediri

  • November 11, 2018 pada 10:33 pm
    Permalink

    Maaf.apa tarif parkir inap di rs bhayangkara ada tambahan.saya masuk parkir jam 9 pagi november 2018 dan keluar tanggal 10 jam 8 pagi november.di minta biaya tambahan 2 ribu.masalahnya aturan tertulis di pintu masuk parkir tidak ada keterangan biaya tambahan untuk parkir inap.tanggal 11/11/2018 saya parkir lagi masuk jam 20 an.dan keluar jam 05.30 tgl 12/11/2018..juga di mintai biaya tambahan 2000..ini aturan aneh

    Balas
    • November 14, 2018 pada 3:35 am
      Permalink

      Dikonfirmasi langsung ke pihak RS. Agar kedepan tidak ada masyarakat yang dirugikan.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *