Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan LPP RRI kerja sama Polres Biak Numfor gelar Lomba Lagu Perjuangan

BIAK | ANALISAPUBLIK.COM – LPP RRI Kabupaten Biak Numfor bekerja sama dengan Polres Biak Numfor menyelenggarakan Lomba Paduan Suara Tingkat SLTP/SLTA dalam rangka meriahkan HUT RI ke 73 tahun. Lomba tersebut diselenggarakan di Aula LPP RRI pada, Rabu (29/08/2018).

“SMP/SMA di kota Biak merupakan salah satu implementasi dari fungsi visi misi RI dalam mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya wawasan kebangsaan, terlibatnya siswa siswi dalam perlombaan paduan suara ini, diharapkan kalimat demi kalimat dari syair lagu-lagu perjuangan dapat terpatri dalam kehidupan kebangsaan mereka secara Dini.” Ujar Kepala LPP RRI Yulius Makabori usai pelaksanaan lomba paduan suara di Aula LPP RRI Biak

Kedepannya diharapkan nantinya mereka akan berada di barisan terdepan dalam meneruskan cita-cita perjuangan para leluhur kita dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

Animo pelajar untuk ikut lomba ini luar biasa, kita bisa lihat guru-gurunya bisa datang ini sesuatu yang luar biasa bahwa kesadaran wawasan kebangsaan betul-betul nampak. mudah-mudahan Bapak Bupati dan perangkat daerah di kota Biak dapat merespon dan menjadikan sebagai event tahunan. ungkap Yuliaus.

Terdapat 4 regu paduan suara dari SMP dan 11 regu paduan suara dari SMA. Sedangkan yang keluar sebagai juara pertama tingkat SMP yakni SMP Negeri 3 Biak Kota dan juara pertama tingkat SMA diraih SMA Negeri 1 Biak Kota. (Jer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *