Anak Berkebutuhan Khusus Serbu Kebun Binatang Surabaya

SURABAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Sebanyak 40 anak yang berkebutuhan khusus pagi ini Kamis, (30/08/2018) diajak jalan-jalan ke kebun binatang Surabaya oleh Yayasan Relawan jatim bersatu dengan disupport oleh Griya Sehat Abi Vidarta.

Dengan didampingi 25 Relawan yang berasal dari berbagai Komunitas Sosial, mereka membaur menghibur anak-anak ini, dengan mengusung misi jalan dan gembira bareng anak berkebutuhan khusus slb harapan mulya.

Mungkin selama ini mereka hanya mengetahui dari gambar dan film sekarang mereka bisa mengetahui secara langsung hewan-hewan dari berbagai macam jenis ini. Kebun binatang Surabaya adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Surabaya, karena tempatnya yang berada dipusat kota Surabaya sehingga sangat strategis dan untuk anda yang ingin menuju kesana anda bisa menggunakan alat transportasi darat seperti bus kota, angkot, sepeda motor dan Mobil.

Priyaliesta 38 th salah satu pengurus dari relawan jatim bersatu ini mengatakan Selain berkesempatan mengenalkan satwa-satwa langka ke anak-anak yang berkebutuhan khusus, para relawan ini juga mencoba mengajak untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka dengan mengajak bermain dan kuis edukasi kemudian mereka semua diberikan piala untuk apresiasi guna menumbuhkan kepercayaan diri mereka,
Setelah mengelilingi semua lokasi kebun binatang yang memiliki luas sekitar 15 ha mereka diajak menikmati makanan dan snack yang sudah disiapkan oleh panitia acara ini, tanpa ada rasa capek tampak kebahagiaan terpancar dari raut muka mereka, apalagi sekarang pengelola kebun binatang menyediakan wahana yang semakin lengkap, mulai dari pertunjukan hewan atau animal edutainment, juga ada sepeda air dan wisata perahu menyusuri sungai-sungai di sekitar kandang hewan.

Buat yang tak kuat berkeliling ke seluruh penjuru KBS tapi ingin melihat semuanya, naik aja ke jembatan pantau. Dari sini kita bisa melihat kegiatan para pengunjung dan satwa-satwa koleksi KBS.
Ada juga aktivitas outbound untuk anak-anak. Di antaranya termasuk flying fox di lintasan sepanjang 68 m dan tinggi 10 m yang membentang di antara pepohonan KBS.

Anak-anak berkebutuhan khusus ini sebelum mendapatkan pendidikan di sekolah luar biasa Harapan Mulya yang beralamatkan di jl petiken kecamatan Driyorejo Gresik, SLB Harapan Mulya bergerak di bidang sosial & pendidikan untuk anak berkelainan Khususnya Tuna Netra, Tuna Rungu Wicara , Tuna Grahita,Tuna Daksa, Autis. Adapun kegiatan belajar mengajar SLB Harapan Mulya pada saat ini di selenggarakan pada pagi hari dari hari senen s/d sabtu hingga jam 13.00 WIB.
(Rend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *