Neng Lik Apresiasi Bibit Pemain Sepak Bola Junior Kota Kediri Dalam Turnamen U-12 Kecamatan Kota,Kota Kediri

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah menutup turnamen Sepak Bola 3 Pilar U-12 Kecamatan Kota di Stadion Brawijaya, Kamis (30/8). Peserta turnamen ini adalah SD se-Kecamatan Kota yang telah terbagi menjadi gugus-gugus.

Sebelum menutup secara resmi kompetisi yang telah terselenggara selama 4 tahun ini, Lilik Muhibbah ikut menyaksikan partai final antara tim Vigaro FC dari Gugus 6 SD berhadapan dengan Senjamas FC dari Gugus 4 SD yang harus berakhir dengan adu penalti. Vigaro FC berhasil keluar menjadi pemenang.

Wakil Walikota yang akrab disapa Ning Lik ini mengungkapkan Pemerintah Kota Kediri mengapresiasi turnamen seperti ini karena akan melahirkan bibit-bibit unggul sepak bola Kota Kediri. “Terima kasih telah menyelenggarakan turnamen seperti ini. Melalui turnamen ini tentunya akan lahir bibit sepak bola yang handal dan menjadi kebanggaan Kota Kediri,” ungkapnya.

Ning Lik mengatakan bila menang kalah dalam suatu pertandingan itu adalah hal yang biasa. “Kalah hal yang biasa namun bagi yang menang kalian tidak boleh berpuas diri karena ini menjadi awal bagi perjuangan kedepannya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ning Lik juga menghimbau agar para orang tua dan pelatih memanfaatkan perkembangan IT untuk berlatih. “Di youtube bisa disaksikan tim-tim bagus didunia berlatih. Itu semua bisa dimanfaatkan untuk melatih kemampuan kalian,” imbuhnya.

Dalam turnamen ini Vigaro FC dari Gugus 6 SD yang terdiri dari SD Plus Rahmat dan SD Banjaran berhasil keluar sebagai juara I, sementara juara II diraih oleh Senjamas FC dari gugus 4 SD yang terdiri dari SD Setonopande dan SD Jagalan 1,3, dan 5, juara III diraih oleh Persemaminy FC dari gugus 9 yang terdiri dari SD Semampir, SD YBPK dan SD Santa Maria, serta juara harapan I diraih oleh Arbatra FC dari gugus 8 yang terdiri dari SD Balowerti dan SD Petra.

Sementara untuk Best Player diraih oleh Geza dari Vigaro Fc, Top Scorer diraih oleh Hendrik dari Persemaminy dan Daffa dari Senjamas FC. Adapun Fairplay Team diraih oleh Garuda Fc.

Hadir dalam kegiatan ini Forpimka Kecamatan Kota, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan perwakilan Disbudparpora Kota Kediri.(Pan/Mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *