Bersama Stikes Banyuwangi, PT. BSI Menggelar Acara “Ngobrol Asik Trend Fotografi Jaman Now”

BANYUWANGI | ANALISAPUBLIK.COM – Nampaknya, PT Bumi Suksesindo (PT BSI) berkomitmen untuk terus mendorong kreativitas generasi muda. Hal tersebut terbukti seperti yang telah dilakukannya kali ini. Dengan menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik, Stikes Banyuwangi, perusahaan tambang emas di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran ini menggelar acara ‘Ngobrol Asik Trend Fotografi Jaman Now’.

“Diera milenial, berkembang 4 tren fotografi,” ucap Bayu Saksono, selaku narasumber, Minggu (2/9/2018).

Pria yang juga General Manager Jawa Pos, Radar Banyuwangi tersebut menjelaskan. Jenis fotografi yang paling banyak digandrungi, terutama kalangan generasi muda dan mahasiswa, adalah jenis Traveler.

Disini, banyak dihasilkan karya fotograsi Folk atau foto aktivitas manusia saat berada dialam.

“Traveler itu beda dengan turis, lebih tidak terencana. Ada unsur kesyahduan, misal foto dengan latar belakang matahari senja dan lainya,” kata Bayu.

Selanjutnya, masih Bayu, jenis fotografi yang sedang trend adalah jenis Urban. Objek yang jadi bidikan adalah aktivitas perkotaan.

“Juga jenis foto minimalis dan dengan kemajuan teknologi berkembang Aerial fotografi, dengan alat Drone,” jelas Bayu.

Dari 4 jenis trend fotografi ini, memiliki tantangan tersendiri untuk menghasilkan karya foto yang menarik. Mulai dari kematangan Skill, faktor alam hingga sinyal untuk pengoperasian Drone.

“Sebagai generasi muda, mahasiswa juga harus tahu mana tempat yang bisa dijadikan lokasi pengambilan gambar dan yang terlarang, misal kayak objek vital,” pungkas Bayu.

Sebagai pembicara kedua, Corporate Communications Manager PT BSI, Teuku Mufizar Mahmud, mengajak puluhan mahasiswa peserta untuk terus ber kreativitas. Salah satunya dibidang Fotografi.

“Kreativitas mahasiswa dan generasi muda sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah, juga dalam peningkatan kelancaran produktivitas tambang,” ungkapnya.

Pria asal Aceh ini mencontohkan, misal dengan rajin mengunggah foto hasil jepretan tentang pariwisata di media sosial. Atau terkait hal positif yang ada di Bumi Blambangan.

“Dan kami (PT BSI), sangat mendukung kreativitas anak muda. Karena penerus tambang PT BSI kedepan sudah tentu gerasi muda putra putri Banyuwangi,” ungkapnya.

Acara ‘Ngobrol AsikTrend Fotografi Jaman Now’, ini sengaja digeber UKM Jurnalistik Stikes Banyuwangi, guna sebagai wadah berbagi ilmu bagaimana pengambilan foto yang baik. Tema dianggap penting mengingat diera sekarang, kaum mahasiswa dan generasi muda cukup getol mengunggah foto di media sosial.

“Sekarang kan lagi trend,” kata Ketua Panitia, Ihda Nurman Zein, saat ditemui, dilokasi acara Diaula Stikes Banyuwangi.

Sementara itu, Humas Stikes Banyuwangi, Dian Roshanti, mengaku sangat mendukung terselenggaranya acara tersebut.

“Kita memang kampus kesehatan, namun kita menyadari bahwa pengalaman dan ilmu bukan hanya dari kampus, intinya kita selalu membuka wawasan seluas-lusnya bagi mahasiswa,” ucap Dian.

Dalam mendukung kreativitas mahasiswa dan generasi muda, PT BSI memang sering memotori sejumlah acara. Mulai dari pelatihan, seminar hingga kegiatan lapangan. Sebagai pemerataan, agenda dilakukan bergiliran masing-masing kampus. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *