Tim CDOB Bersama Komisi A DPR Aceh Utara Bicarakan Soal DOB Pemko Panton Labu

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Komite Persiapan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Panton Labu melaksanakan pertemuan dengan Komisi A DPRK Aceh Utara yang di adakan di Gedung DPRK Aceh Utara, Senin (3/9/2018), terkait persiapan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Pemerintah Kota Panton Labu.

Pada pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, H Mulyadi CH, mengatakan, “Pertemuan ini sebagai bagian untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di 5 (lima) kecamatan teritorial Kota Panton Labu,” ungkapnya sembari membuka pertemuan tersebut.

Ketua Komite Persiapan DOB Kota Panton Labu Hendra Nurdin kepada analisapublik.com, mengatakan bahwa Insya Allah dalam waktu dekat Komisi A DPR Kabupaten Aceh Utara akan berkoordinasi dengan Ketua DPR Kabupaten Aceh Utara dan Bupati Aceh Utara, untuk menjelaskan keinginan masyarakat DOB membentuk Pemko Panton Labu.

Selain itu, katanya, saat ini hanya 3 (tiga) lembar surat rekomendasi yang dibutuhkan tim Komite DOB Kota Panton Labu sebagai syarat penyampaian proposal kepada Kemendagri di Jakarta. Hal ini sesuai UU No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah yaitu : Rekomendasi DPRK Aceh Utara, Rekomendasi DPR Aceh, dan Rekomendasi Gubernur Aceh.

“Sedangkan rekomendasi Bupati Aceh Utara sudah kami kantongi,” ucap Hendra.

Dalam pertemuan, sambung Hendra, turut hadir sejumlah perwakilan dari berbagai unsur dalam acara audiensi hari ini lebih dari 150 orang tokoh masyarakat, alim ulama, Geuchik, mukim, Pemuda dan Mahasiswa.

Katanya, menjadi sebuah kekuatan besar bahwa kami untuk bisa berdiri sendiri walau tanpa melupakan asal usul yang sebenarnya. Karena ini adalah cita-cita yang sudah lama kami tunggu-tunggu untuk menjadi sebuah kenyataan. [SYAIFUL AB]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *