Pertamina Indramayu Salurkan Program Energi Negeri Kepada Anak Sekolah Dasar

INDRAMAYU | ANALISAPUBLIK.COM – Pertamina Wilayah Indramayu ikut andil dalam pendidikan melalui menyalurkan program “Pertamina Energi Negeri III, Menyatukan Energi Mendukung Literasi” kepada anak di bangku Sekolah Dasar (SD) di Indramayu.

Sebanyak 73 pekerja Pertamina se-Kabupaten Indramayu menjadi guru, untuk menyalurkan program “Pertamina Energi Negeri III, Menyatukan Energi Mendukung Literasi” kepada anak di bangku Sekolah Dasar (SD) sebagai upaya kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagai pengetahuan khususnya membaca, menjelang Hari Literasi lnternasional.

Para pekerja Pertamina yang menjadi guru terdiri dari Revinery Unit VI, Marketing Operation Region III, & Pertamina EP Field Jatibarang) dan Balongan serta wilayah sekitarnya, bahkan ada relawang dari Pertamina Internasional EP Basra – Irak, dari berbagai level/tingkat jabatan. Para relawan mengajar dan mendokumentasikan seluruh kegiatan terhadap anak Sekolah Dasar yang tersebar di wilayah Kabupaten Indramayu.

Koordinator kegiatan Pertamina Energi Negeri 3 wilayah Indramayu Harry Septiandry menjelaskan sudah menjadi agenda tahunan Pertamina sebagai kontribusi langsung kepada masyarakat dalam memberikan dukungan belajar dan mengajar serta memperkenalkan Pertamina kedapa anak usia dini, baik itu program maupun kegiatannya.

“Program-program tersebut merupakan bagian kampanye perusahaan, yang kami rasa baik untuk membangkitkan semangat kecintaan anak-anak pada Indonesia, sepertihalnya menanamkan nilai-nilai budi pekerti, serta budaya safety yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan,”katanya. Selasa (04/09)

Harry menambahakan peran Pertamina di Kabupaten Indramayu merupakan partner dari Pemerintah Daerah, sehingga program yang sekarang ia lakukan sangat di apresiasi sekali dalam bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud ikut serta dalam kemajuan Pendidikan Indonesia serta menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia.

“Kegiatan ini murni sebagai bentuk kepeduluan pekerja Pertamina terhadap pengembangan aspek sikap dan perilaku serta tindakan (budaya) anak-anak usia pendidikan dasar, sekaligus melakukan aktivitas bermanfaat diluar jam kerja,”tambahnya. (M.Toyib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *