LGC Perintis Desa Koloputih Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan Tahun 2018

Caption : TURUN LANGSUNG : Tim Dewan Juri Kabupaten Lamongan dan dari Kecamatan Karanggeneng Bu Nanik dan Dewi terjun langsung memberi semangat kampung-kampung LGC

LAMONGAN | ANALISAPUBLIK.COM – Lamongan Green and Clean (LGC) siap digelar lagi. Kompetisi lingkungan antar Desa sekabupaten lamongan agar semakin menjadi kebutuhan warga Lamongan. Sebab, lingkungan yang tidak tertatah sudah tidak zaman lagi di era milenial saat ini. Sebaliknya, kampung yang hijau, bersih, asri, dan bebas sampah menjadi tuntutan zaman(05/09/2018)

Menurut Basori, gerakan LGC membuat lingkungan Lamongan menjadi bersih, hijau, tertata dan minim sampah. Sehingga perkampungan (Desa)di Lamongan semakin nyaman untuk tempat tinggal. Tidak hanya di wilayah perkotaan, namun hingga pelosok pedesaan. Bahkan mampu menghantarkan Lamongan meraih Piala Adipura setiap tahun. Berkat LGC pula, Lamongan menjadi kiblat studi banding lingkungan dari daerah-daerah lain. ‘’Karena itu sudah tidak zaman lagi kampung kumuh di Lamongan. Sehingga kampung-kampung di Lamongan bersaing mengikuti LGC,’’ ujarnya.

SEMANGAT : Tidak hanya kondisi lingkungan kampung, tim Yel-Yel setiap peserta LGC yang dikomando Nur Aisyah (Bellini) juga bersaing seatraktif mungkin untuk memberi dorongan semangat warga.(M Nur/Analisapublik.Com.Kabiro Lamongan)

Panitia LGC 2018, Basori mengungkapkan, ada 5 tahapan pelaksanaan LGC 2018. Yakni diawali dengan launching. Kemudian dilanjutkan sosialisasi/workshop. Selanjutnya, bedah lingkungan dan pendaftaran.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *