Prioritaskan Pekerja Lokal , PT. BSI Membuka 4 Posisi Lowongan kerja Di Job Fair 2018

Caption : Paling kiri menggunakan baju hitam, Presiden Direktur PT. BSI, Adi Adriansyah Sjoekri, kemudian posisi ditengah, Adrian Sartikon, selaku HRD Manager PT. BSI, dan Paling kanan, T. Mufizar Mahmud, sebagai Corporate Communication Manager PT. BSI.

BANYUWANGI | ANALISAPUBLIK.COM – Pada Banyuwangi Job Fair 2018 saat ini, PT. Bumi Suksesindo (BSI) merupakan salah satu dari 54 Perusahaan yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Sebanyak 4 posisi lowongan kerja dibuka untuk para pelamar.

“Kami membuka lowongan untuk kesempatan kerja pada posisi OPP Operator, Plant Electrician, Electricial & Instrumentation Superintendent (E&I Suptend), dan Mobile and Ancillary Mechanic,” ungkap T. Mufizar Mahmud yang menjabat sebagai Corporate Communication Manager PT. BSI, kamis (6/9/2018).

Sementara, Menurut Presiden Direktur PT. BSI, Adi Adriansyah Sjoekri, Operasi Tujuh Bukit adalah konsesi pertambangan yang dimiliki PT Bumi Suksesindo dan satu-satunya industri pertambangan di Kabupaten Banyuwangi.

Maka, lanjutnya, sebagai perusahaan dengan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), PT BSI ingin berkontribusi maksimal dalam penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat Banyuwangi.

“Kami terus berupaya melibatkan sebanyak-banyaknya tenaga kerja lokal untuk Operasi Tujuh Bukit,” kata Adi.

Kemudian, Adrian Sartikon, selaku HRD Manager PT. BSI, berharap banyak tenaga kerja dari Banyuwangi yang memenuhi syarat sehingga dapat bergabung dengan PT. BSI.

“Sama halnya seperti perusahaan lain, di BSI setiap calon tenaga kerja diharuskan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan lulus seleksi, diantaranya harus sehat jasmani dan rohani,” harapnya.

Dia juga menjelaskan, saat ini karyawan local asal Banyuwangi di PT. BSI mencapai 64 % dari jumlah total karyawan. Sebagian besar mereka berasal dari ring satu yang berada diwilayah Kecamatan Pesanggaran.

“Saat ini, PT. BSI membutuhkan sekitar 70 orang calon tenaga kerja baru. Dan perlu diketahui untuk karyawan di posisi OPP Operator, sampai saat ini 100% (persen) diisi dari pekerja lokal,” imbuhnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, menyelenggarakan pameran bursa kesempatan kerja (Banyuwangi Job Fair 2018). Kegiatan tersebut digelar selama 3 hari terhitung sejak tanggal 6 sampai 8 september 2018, di GOR Tawangalun Banyuwangi. Selain PT. BSI, 53 perusahaan lainnya yang membuka lowongan kerja meliputi dari bidang perhotelan, restoran, rumah sakit, koperasi, bank dan lainya yang ada di Banyuwangi. (Bud)

Satu tanggapan untuk “Prioritaskan Pekerja Lokal , PT. BSI Membuka 4 Posisi Lowongan kerja Di Job Fair 2018

  • September 8, 2018 pada 3:21 am
    Permalink

    Kepada pt BSI
    Kami mohon utamakan warga lokal
    Terutama yang berbatasan langsung ..dsn pancer rt 02 rw 01 desa sumberagung kec pesanggaran rowojambe..
    masih banyak yang pengangguran kurangnya perhatian pt bsi masalah pekerjaan.kami warga setempat memohon untuk di perioritaskan untuk dapat bergabung di pt bsi..agar warga setempat dapat ikut merasakan hasil tumpang pitu yang di kelola pt bsi…dan kami para pengangguran bisa bekarja sesuai kemampuan kami..terimakasihh

    Kami warga rojambe rt 02 rw01
    Yang berbatasan langsung dengan pt bsi
    Memohon…..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *