TMKK Tambora Jakarta Barat, Warga Dapat Layanan Kesehatan Gratis dan Sembako

JAKARTA | ANALISAPUBLIK.COM – TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) tingkat Kecamatan Tambora diadakan di halaman Mal Season City, Jalan Latumenten Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat hari Kamis (13/09/2018), melayani Kesehatan gratis dan membagikan 200 kantong sembako untuk Masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut antaranya Dandim 0503/JB yang diwakili oleh Kasdim 0503/JB Mayor Inf. M. Rizal, Walikota Jakarta Barat diwakili oleh Asisten Adkesra Kota Jakarta Barat Yunus Burhan, Danramil 01/Taman Sari Mayor Inf.Rohani, Danramil 07/Kembangan Kapten Inf. Misin, Danramil O6/Kalideres Kapten Inf. Edi Suroso, Kapolsek Tambora yang diwakili oleh Wakapolsek Tambora AKP Kasranto, Camat Tambora Jaharuddin, Kasatpol PP Kecamatan Tamansari Ivan Sigiro, dan Lurah se-Kecamatan Tambora.

Menurut Kasdim 0503/JB Mayor Inf Muhamad Rizal, Acara TMKK meliputi pelayanan kesehatan gratis dan Bazaar kuliner dari ibu-ibu PKK kelurahan se Kecamatan Tambora.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara TNI dengan Pemkot Jakarta Barat, BKKBN dan PKK dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Diakhir sambutannya Mayor Inf Rizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah menyediakan tempat dalam acara ini, sehingga acara TMKK dapat bersinergi dengan kesehatan”, ujarnya.

Sementara itu, Danramil 02/Tambora Kapten Arh. Rizky menambahkan, “Dalam acara TMKK ini juga melayani Pengobatan umum gratis dengan total pasien 100 orang, KB Kesehatan 100 orang (KB Implan dan KB IUD), BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), Bazar murah terdiri dari tiap Kelurahan membuat satu stand menjadi 11 Kelurahan yang berada di bawah Kecamatan Tambora, Oke Oce terdiri dari 10 stand, Bhayangkari Polsek Tambora 1 stand, Persit KCK Koramil 02/Tb 1 stand dengan jumlah total 23 Stand.

Wakapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat AKP Kasranto mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya acara ini agar bisa saling bersinergi.

“Acara ini juga meliputi penyerahan paket secara simbolis antaranya kursi roda, tongkat, KTP, dan Akte kelahiran,” katanya. (Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *