Pelatih Cabor Indramayu, Ikuti Training Off Trainer Jelang PORDA Bogor 2018

INDRAMAYU | ANALISAPUBLIK.COM – Jelang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Ke-XIII Kabupaten Bogor Jawa barat 2018, sejumlah Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) mengikuti kegiatan Training Of Trainer (TOT) dengan maksud meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pelatih.

Sebagai persiapan menuju sukses pencapaian target medali pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Ke-XIII Kabupaten Bogor Jawa barat, sejumlah Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) mengikuti kegiatan Training Of Trainer (TOT) dengan maksud meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pelatih.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Indramayu, Drs. H. Sugiyanto di damping Wakil ketua Satuan Tugas (Satgas) Porda Kabupaten Indramayu, Prasongko serta di hadirkan dua narasumber yakni Prof Danu Hoedaya dan M Syaiful S Dikki.

Narasumber Syaiful S Dikki menjelaskan seseorang pelatih harus memperhatikan empat hal yang mempersiapkan pertandingan nanti, dalam meraih target yang sudah ditentukan, yaitu teknik fisik taktik dan mental, apabila keempat tersebut berhasil maka suatu capaian pula akan bisa diraih.

“Satu hal yang harus ditekankan teknik, fisik, taktik dan mental melalui para pelatih kepada atlet, yakni harus yakin dan optimis untuk bisa diterapkan agar bisa meraih mendali emas kalau belum apa-apa sudah pesimis, maka ke depannya akan sulit bisa mencapai target yang sudah ditetapkan,”katanya saat di temui. Jum’at (14/09)

Sementara itu wakil ketua Satgas Perda Kabupaten Indramayu Prasongko menjelaskan pelatih harus benar-benar mengetahui dan wawasan dari materi-materi yang telah diberikan oleh narasumber, seperti memberikan motivasi kepada para atlet yang akan berlaga.

“Pelatih harus benar-benar memberikan suatu motivasi dari motivasi itu kami berikan pengetahuan-pengetahuan daripada narasumber pada kegiatan TOT ini, untuk persiapan menuju sukses pencapaian target mendali ,”jelasnya.

Pesta Olahraga Daerah (PORDA) Ke-XIII di Kabupaten Bogor Jawa Barat 2018, Kontingen Kabupaten Indramayu menargetkan minimal 15 medali emas untuk mampu diraih dengan harapan kepada seluruh pelatih dan jajaranya agar mempersiapkan dengan dini dan sebaik mungkin.

“Kita mulai dari pelatih official harus benar-benar siap dari dini mungkin, dengan sebaik mungkin, untuk bisa mencapai target 15 medali emas pada Porda di Bogor 2018,”katanya. (M.Toyib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *