Festival Kelud 2018 di Buka Dengan Bazar UMKM

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM – Festival Kelud Tahun 2018 telah digelar. Acara yang digelar mulai 15 September hingga 7 Oktober 2018 di Area Wisata Gunung Kelud ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Usai membuka acara, Bupati Haryanti mengunjungi Bazaar Pameran Produk UMKM Kabupaten Kediri. Pameran ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri mulai 14 sampai dengan 16 September 2018.

Dijelaskan oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, drh. Munfarid, MM, sebanyak 134 pelaku UKM mengikuti kegiatan ini,produk yang ditampilkan mulai dari produk UKM Kecamatan Ngancar hingga beberapa produk unggulan asli Kabupaten Kediri.

Beragam produk unggulan tampil di pameran ini mulai olahan makanan, kerajinan seperti batik, kayu, tas, dan karya produk UMKM dari rekan-rekan Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri,” jelasnya (15/9).

Selanjutnya ditambahkan oleh Munfarid,melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana promosi bagi produk UMKM Kabupaten Kediri agar semakin dikenal dan laku dibeli pengunjung wisata Gunung Kelud.

Pengunjung Gunung Kelud sebagian besar adalah pengunjung dari luar kota,kami harap melalui kegiatan ini produk UMKM kami dapat dibeli sebagai oleh-oleh kembali ke kota masing-masing,”tambahnya.

Pengamatan Kominfo di lapangan,Bupati berkunjung ke masing-masing stan pameran dan berdialog dengan pelaku UMKM. Bupati Haryanti berdiskusi mengenai sejauh mana proses bisnis, pelatihan dan kendala yang selama ini dilalui.

Bupati terus memberikan optimisme dan pesan-pesan agar UMKM saya lebih berkembang kedepan. Terus jaga kualitas dan perbaiki terus kemasan. Jangan mudah puas, terus belajar, terus berinovasi dan kreatif, serta gunakan medsos sebagai pemasaran,”terang Mahmud, salah satu pelaku UMKM dengan label MJ Gallery yang sempat berdiskusi dengan Bupati Haryanti. (Pan/Mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *