Memperingati Hari Jadi PSBKI Yang Ke-3

SURABAYA | ANALISAPUBLIK.COM –
PSBKI (perguruan seni budaya kampoeng ilmu) memperingati Hari jadi yg ke 3thn . Beragam acara dilaksanakan di pendopo kampoeng ilmu, Sabtu (15/9).

Sehabis isya pukul 19.00 wib acara dimulai, acara ini juga dihadiri Wisnu Sakti Buana,S.T selaku wakil walikota Surabaya, serta dihadiri Ir. H. Armuji. M.H selaku ketua DPRD kota dan H.Budi Laksono, SH anggota DPRD komisi A kota Surabaya.

Sebagai awal acara , PSBKI menyajikan tari remo dari anak didik PSBKI dan dilanjutkan peragaan model busana diiringi dengan beberapa tarian khas jawa timur.

Setelah acara tersebut, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Kampoeng Ilmu yakni mas Budi S. Beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiranBapak Wawali Surabaya, Bapak Armuji dan Bapak Budi Laksono serta rombongan.

Masih Budi S, “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat serta wali murid PSBKI dengan harapan kedepannya, ide-ide kreatif dari teman-teman Kampoeng Ilmu dan PSBKI akan menjadi sebuah nuansa yang bisa mewarnai kota Surabaya”.

Bapak Armuji menambahkan bahwa melalui seni tari tersebut mereka bisa mengekspresikan suka cita serta menjadi pemain tari untuk dan sebagai kebanggaan orangtua, Kampoeng Ilmu dan PSBKI.

PSBKI memberi kesempatan kepada masyarakat surabaya yang ingin anak-anaknya menimba serta belajar seni tari dengan gratis atautanpa dipungut biaya.

Kegiatan yang tidak dipungut biaya ini kiranya dapat memunculkan bakat / talenta seni tari generasi muda masyarakat surabaya, sehingga kedepannya kemahiran mereka dapat diikutsertakan di acara-acara besar kota surabaya seperti peringatan Hari Pahlawan, Hari Jadi Kemerdekaan atau Hari Jadi Kota Surabaya, tegas Armuji.

Dengan itu Pemerintah Kota serta anggota DPRD kota Surabaya memberi tempat serta memperhatikan kebutuhan mereka, tambah Armuji.

Sebelum acara pemotongan tumpeng, Bapak Wawali memberikan sambutan dan berpesan ” Malam ini malam yang sangat luar biasa dikarenakan ada kolaborasi menarik, yakni peragaan model busana diiringi dengan tarian jawa.

Apabila peragaan busana yang
biasanya di jalan Tunjungan juga diiringi tarian seperti tadi. Akan menjadikan lebih indah dan luar biasa. Kita akan support kolaborasi menarik ini sebagai ide baru yang sangat kreatif dan bisa dikembangkan . (Kurni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *