Kepengurusan MUI Pesisir Barat 2018-2023 Resmi Di Kukuhkan

LAMPUNG | ANALISAPUBLIK.COM – Pesisir Barat Lampung Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Periode 2018-2023 yang diketuai oleh KH. M. Nurhadi, dilantik langsung oleh Sekretaris MUI Provinsi Lampung, KH. Basyarudin Maisir, di Gedung Dharma Wanita, Selasa (18/9/2018).

kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati-Wakil Bupati Pesibar, Agus Istiqlal-Erlina,seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pesibar, Porkopimda Pesibar-Lambar.

Mengawali sambutannya Bupati pesisir Barat Agus Istiqlal Erlina memberikan ucapan selamat kepada pengurus MUI Pesisir barat yang baru dilantik.

“Semoga degan pengukuhan kepengurusan ini MUI pesisir Barat mampu mengemban kepercayaan masyarakat dengan baik, serta dapat meningkatkan pemahaman keagamaan kepada masyarakat di Negeri berjuluk Para Sai Batin dan Ulama ini,” ujarnya.

Bupati juga meminta agar MUI Pesibar lebih proaktif di bwrbagai bidang, baik di bidang pendidikan, fatwa, pemberdayaan umat, dan pengkajian agama. “Pemkab Pesibar selalu mendukung setiap upaya ataupun kegiatan yang dilakukan MUI, untuk meningkatkan kemaslahatan umat islam di Pesibar,” lanjutnya.

Bupati menambahkan dirinya (red) berharap kepengurusan MUI Pesibar bisa bekerjasama kepada seluruh element masyarakat dan pemerintah daerah dalam menjalankan tugasnya.

“Mari kita membangun dan membina para generasi muda agar menjadi generasi yang berintelektual tinggi, berahlak mulia, bersinegritas dengan penuh kemandirian serta keberanian yang besar,” untuk kesejahteraan kita bersama.

Di sela penutupan sambutannya orang nomor satu di Pesibar itu juga menghimbau agar MUI Pesibar bisa mengambil peran dalam menjaga keamanan dan keharmonisan umat islam, terutama di kabupaten Pesisir barat ini.

“Mengingat saat ini banyak hal-hal serta isu yang dapat memicu perpecahan khususnya umat islam yang di lakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, oleh Karena itu mari kita bersama-sama menjaga ketertiban antar umat bergama, pungkasnya.(Dhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *