Hallo Horisoners! siapa yang suka pergi ke Pantai saat weekend di Batam?

BATAM | ANALISAPUBLIK.COM – Sudah tau ada pantai Elyora dengan pasir putihnya? kalau belum, yuk simak pembahasannya!

Pantai Elyora berlokasi di pulau Galang, Barelang. Lebih tepatnya di jembatan 6 yang bernama jembatan Raja Kecik. Horisoners bisa mencapai pantai ini setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam sampai 2 jam, tergantung dengan kecepatan mengendara dari Horisoners.

Di sepamjang jalan nanti, horisoners akan disuguhi dengan pemandangan yang cantik.

Setelah melewati jembatan 6 atau jembatan Raja Kecik, nanti Horisoners akan menemukan papan nama pantai Elyora di sebelah kiri jalan dan disitulah Horisoners harus berbelok.

Kondisi jalan sendiri masih berbatu dan becek saat atau setelah hujan.

Tapi akan terbayar setelah menemuka hamparan pantai pasir putih yang luas disini.

Nah, sebelum masuk dan bermain di pantai, Horisoners harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Hanya dengan Rp.10.000/ per orang, Horisoners sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.

Area parkir cukup luas dan aman karena dijaga oleh petugas. Di pantai inio juga terdapat pondok-pondok yang berukuran sekitar 3 x 3 meter yang dapat disewa dengan harga sebesar Rp. 50.000,- untuk sebuah pondok. Jika kalian berlibur bersama keluarga ataupun teman-teman yang cukup ramai rasanya menyewa pondok ini sangatlah berguna.

Di pantai ini juga dilengkapi dengan kurang lebih 10 buah kamar mandi dan toilet yang dapat kalian gunakan dengan harga Rp. 2.000,- untuk buang air besar maupun kecil dan Rp. 5.000,- untuk mandi dengan mendapatkan seember besar air dan sebuah sampo.

Selain itu juga terdapat beberapa ayunan di beberapa sudut pantai yang dapat dinikmati secara gratis.

Pantainya cukup bersih karena ada petugas kebersihan yang membersihkan pantainya.

Tapi alangkah baiknya kalau untuk sampah yang kita buang sendiri merupakan kewajiban kitalah untuk membereskannya dan membuangnya di tempat sampah yang telah disediakan oleh pengelola disini.

pasir putih yang cukup lembut membentang luas disini. Deburan ombak laut cina selatan membuat pantai ini terlihat begitu memanjakan mata. Ada juga lho beberapa pohon bakau kering ditengah-tengah pantai yang bisa menjadi spot berphoto ataupun sekedar berteduh dari teriknya panas matahari.

Tunggu apalagi, wajib rasanya mencoba sensasi keindahan pantai Elyora jika menginap di Horison Ultima Kings Batam. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *