Pemilihan BPD Desa Yosorati Jember Berjalan Lancar, Abdul Hamid Eko Effendi Jadi Pemenangnya

JEMBER | ANALISAPUBLIK.COM – Pemilihan Badan Permusyawaratan di dusun Tunggangan, Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (19/02/2018) berjalan lancar.

Acara pemilihan yang di gelar sejak pagi hari itu, pukul 09.00 WIB di ikuti oleh tiga calon yakni Arpa dengan nomor urut (1) Abdul Hamid Eko Effendi dengan nomer urut (2) dan Rudiyanto dengan urut (3).

Namun dari tiga calon yang di ikuti dalam bursa pencalonan tersebut, Abdul Hamid Eko Effendi, mendulang suara terbanyak,di banding kan dua kandidat lainnya.

Sementara pelaksanaan pemilihan BPD desa yosorati itu,di gelar di balai desa setempat dengan jumlah pemilih 62 orang.

Tapi dari total undangan yang di sebar panitia,hanya 58 yang hadir, sedangkan undangan pemilihan BPD tanpa di ketahui alasannya.

“Yang tidak hadir pada acara pemilihan ini, beberapa orang aja.tapi berdasar kan kesepakatan bersama, yang di saksikan petugas kecamatan serta tokoh masyarakat, maka pemilihan tetap berlangsung khusus dusun Tunggangan,”kata H.kusmidi, selaku panitia pemilihan.

Menurutnya ? Pemilihan BPD Desa Yosorati akan akan dilaksanakan selama dua hari berjalan.”Dengan rincian hari pertama di Dusun Tunggangan dan Dusun Krajan Lor,” Ujarnya.

Sedangkan untuk hari terakhir akan di gelar di dusun sumber Rejo dan dusun Krajan kidul.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan masyarakat yosorati,” harapan H. Kusmidi.

Namun begitu,dengan terpilihnya Abdul Hamid Eko Effendi,sebagi BPD di dusun Tunggangan,masa bakti 2018-2024,yang memperoleh dukungan suara terbanyak 32 suara, berharap bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga dengan terpilihnya Abdul Hamid Eko Effendi sebagi BPD dari dusun Tunggangan,di harapan kan mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat desa yosorati secara umum, serta mengendepankan musyawarah baik dengan kepala desa, dengan pemuda dan masyarakat, dalam menjalankan tugasnya,”ujar H.Hamid. (Febri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *